Home Info Satgas Covid-19 Antisipasi Penularan,Satgas Tutup Sementara Pasar di Rembang

Antisipasi Penularan,Satgas Tutup Sementara Pasar di Rembang

Rembang, Gatra.com - Pasar Sumber di Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang ,Jawa tengah ditutup sementara menyusul adanya belasan pedagang yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid -19. Untuk antisipasi penularan, dua pasar lain di Kecamatan Sumber juga dilakukan penutupan.
 
Humas gugus tugas pencegahan Covid -19 Kabupaten Rembang, Arif Dwi Sulistya mengatakan, penutupan 3 Pasar di Kecamatan Sumber dilakukan selama 3 hari ke depan yakni mulai tanggal 14 sampai 16 mendatang. Ketiga pasar yang dilakukan penutupan adalah Pasar Sumber, Pasar Kedungasem dan Pasar Krikilan.
 
"Penutupan ketiga pasar itu hanya untuk antisipasi saja. Untuk memutus mata rantai penularan Covid -19 di Kecamatan Sumber," kata Arif, Minggu (14/11). 
Sampai saat ini, di Kecamatan Sumber terdapat 26 kasus Covid -19, sebanyak 12 orang menjalani perawatan, dua pasien meninggal dunia dan sisanya telah dinyatakan sembuh. 
 
"Pagi tadi  kita lakukan disinfeksasi di Kecamatan Sumber. Kita lakukan sterilisasi agar tidak terjadi persebaran," ujarnya.
 
Sementara itu, Plt Camat Sumber, Sahid mengungkapkan, terdapat 14 pedagang di pasar Sumber yang dinyatakan positif Covid -19. Sebanyak 9 orang perawatan di rumah sakit dan 3 orang isolasi mandiri di rumah. 
 
"Korban meninggal sebenarnya ada 2 orang. 1 pedagang dan 1 merupakan orang yang biasa beli di pasar. Tapi ini belum klaster. Kita lakukan antisipasi saja, ditutup sementara," jelasnya.
142