Home Info Satgas Covid-19 Temanggung Siapkan Ratusan Tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi

Temanggung Siapkan Ratusan Tenaga Kesehatan untuk Vaksinasi

Temanggung, Gatra.com - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaen Temanggung, Jawa Tengah, Suparjo mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan ratusan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19. 

Langkah ini sebagai upaya persiapan dini jika nantinya pemerintah pusat membagikan vaksin Covid-19 untuk masyarakat.

"Meskipun belum tahu kapan vaksin tersebut akan dibagikan, namun dari sisi SDM nya kita sudah siapkan. Kita siapkan baik itu dokter, perawat, maupun bidan yang nantinya akan melakukan vaksinasi. Namun sekali lagi akan dimulai kapan, kita masih menunggu komando,"katanya, Kamis (26/11).

Menurut Parjo, persiapan itu antara lain dengan melakukan pelatihan kepada para tenaga medis ini. Pelatihan lanjutnya, cukup dilakukan sekali saja dan melalui daring atau virtual. Ia yakin para tenaga kesehatan itu sudah paham dengan apa yang menjadi tugasnya melayani masyarakat.

"Pelatihan itu cukup sekali saja dengan cara daring. Karena pada prinsipnya vaksinasi itu sama. Hanya menyampaikan dosisnya dan disuntikkan di bagian mana. Jadi pelatihan itu sifatnya lebih pada penyegaran, sebab selama ini petugas sudah terlibat dalam berbagai gerakan vaksinasi," katanya.

Hal tersebut seirama dengan pandangan Bupati Muhammad Al Khadziq yang sebelumnya meminta masyarakat Kabupaten Temanggung agar siap untuk divaksin Covid-19. Hal itu demi kebaikan semua, agar virus corona segera sirna dari bumi Temanggung pada khususnya, dan Indonesia serta global. Dengan demikian, masyarakat bisa kembali hidup secara normal.
 

102