Home Info Satgas Covid-19 Polrestro Jaktim Sosialisasi Prokes kepada Seniman Mural

Polrestro Jaktim Sosialisasi Prokes kepada Seniman Mural

Jakarta, Gatra.com – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur (Restro Jaktim) melakukan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, di antaranya tentang 3M kepada pekerja seni mural edukasi tentang Covid-19.

Kasat Lantas Restro Jaktim, Kompol Telly Bahute, dalam keterangan tertulis, Minggu (6/12), menyampaikan, sosialiasi disampaikan kepada para seniman pada akhir pekan ini sebelum mereka mengerjakan mural.

Menurut Telly, para seniman tersebut tengah mengerjakan mural edukasi Covid-19 pada ratusan tiang penyangga tol Wiyoto-Wiyono, sepanjang Jalan DI Panjaitan dan Jalan Ahmad Yani, Jakarta Timur.

Selain 3M, Kompol Telly Bahute juga mengingatkan pentingnya Safety First atau keselamatan kerja, di antaranya alat bantu seperti steger juga harus dipastikan aman saat digunakan, wajib dilengkapi rompi sebagai tanda pekerja, mematuhi prokes seperti tidak berkerumun tetap harus dilaksanakan, dan selalu memperhatikan keselamatan bagi para pengguna jalan.

"Kebersihan dan kerapian harus dijaga ya, agar pesan goresan mural dapat mudah dipahami masyarakat terkait Covid-19," ujar Telly kepada komunitas pekerja seni yang terdiri dari Komunitas Mural Indonesia, pelajar UNJ dan komunitas Studio Coratcoret.

Turut hadir di acara ini, pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku inisiator kegiatan, diwakili oleh Hidayat dan Koordinator Pelaksana Harian Reza dari Refrezz Indonesia.

"Mari kita kompak, laksanakan 3M dimulai dari diri kita! Bersama-sama kita pasti bisa melawan Covid-19," ujar Telly.

105