Home Gaya Hidup Panitia Natal Oikumene Siantar Berikan Bansos Panti Asuhan

Panitia Natal Oikumene Siantar Berikan Bansos Panti Asuhan

Siantar, Gatra.com - Memperingati Natal dan Tahun Baru, Panitia Panitia Natal Oikumene Siantar Tahun 2020 memberikan bantuan sosial bagi panti, Kamis (24/12). Pemberian bantuan ini merupakan bentuk aplikasi Kasih antar sesama.

Ketua Pelaksana Natal Oikumene Kota Siantar, Hendra Leonardo Simanjuntak menyampaikan, bantuan sosial yang diberikan adalah bagian dari memaknai Perayaan Natal. Menurutnya, Natal bukanlah sekedar perayaan, tetapi tetapi membangun relasi sosial.

Pembagian bantuan sosial ini dilakukan di beberapa panti, yakni Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Panti Asuhan Kasih Filadelfia, Yayasan Rehabilitasi Mercusuar Doa dan Yayasan Rehabilitasi Minyak Narwastu.

Disampaikan Hendra, yang menjadi tema Natal Tahun ini sesuai yang ditentukan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bersama Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Tema mengutip ayat dari Matius 1:23 yang bunyinya, "Mereka akan menamakan-Nya Imanuel!"

"Jadi tema Natal tahunan yang dikeluarkan oleh dua lembaga Kristen ini akan menjadi acuan bagi seluruh gereja yang ada di Indonesia. Ini meruapakan perayaan alam Perayaan Kelahiran Yesus Kristus pada 25 Desember 2020," terang Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen (DPC GAMKI) Kota Siantar.

Diinformasikan, mengingat suasana Pandemi Covid-19, Perayaaan Natal disiarkan secara langsung pada pukul.14.00 sampai 16.30 WIB melalui televisi swasta Efarina TV, Facebook DPC GAMKI Siantar (https://www.facebook.com/dpc.gamkisiantar), Chanel Youtube )Diskominfo Pematangsiantar) dan Chanel Youtube (Efarina Televisi).

261

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR