Home Politik Sesuaikan SOTK Baru Temanggung Rombak Jabatan Eselon II

Sesuaikan SOTK Baru Temanggung Rombak Jabatan Eselon II

Temanggung, Gatra.com - Bupati Temanggung, Jawa Tengah Muhammad Al Khadziq melakukan perombakan pada sejumlah jabatan tinggi pratama. Hal ini menyesuaikan dengan SOTK baru di mana ada perampingan dalam dinas.

 

"Perombakan dan pengisian jabatan tinggi pratama ini sesuai dengan kebutuhan yang ada berdasarkan Perda SOTK baru. Pejabat baru harus seger amenyesuaikan dan segera menjalankan tugasnya," katanya di Pendapa Pengayoman Temanggung, Selasa (12/1).

Menurut dia, pada pelantikan ini dikukuhkan sebanyak 25 pejabat tinggi pratama terdiri dari pejabat eselon IIB yang mutasi 2 orang, yaitu Joko Budi Nuryanto dan Slamet Saryono. Dikatakan, sesuai amanat Perda SOTK baru dengan peleburan Dinas Perikanan dan Peternakan digabung dengan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan. Karena itu tersusun pengorganisasian yang baru.

Slamet Saryono sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, kini mengampu jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan. Joko Budi Nuryanto sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, kini menjabat Sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dijabat oleh Samsul Hadi, sebelumnya menjabat Camat Ngadirejo.

"Dinas pertanian dan peternakan digabung jadi satu karena dua urusan yang serumpun, dengan harapan, urusan keduanya lebih kuat dan lebih baik ke depannya. Pelantikan ini tidak hanya sekadar menjalankan amanat saja. Namun, bentuk ikhtiar memajukan kesejahteraan masyarakat, memperbaiki pemerintahan, memajukan kinerja dan upaya menyejahterakan rakyat," katanya.

592