Home Info Satgas Covid-19 Vaksinasi Tahap I di Jepara Ditarget Tuntas 28 Januari

Vaksinasi Tahap I di Jepara Ditarget Tuntas 28 Januari

Jepara, Gatra.com - Pencanangan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah telah dilakukan, Senin (25/1). Ditargetkan, tahap pertama vaksinasi ini bisa tuntas dalam empat hari atau pada Kamis (28/1) mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara Mudrikatun di sela acara pencanangan vaksinasi di RSUD RA Kartini Jepara. Tahap pertama ada 8.820 dosis vaksin yang sudah diterima Pemkab Jepara. Total ada sebanyak 4.585 nakes di Kota Ukir yang akan diprioritaskan menerima vaksin berjenis Sinovac itu. "Seluruh nakes (tenaga kesehatan) maksimal tanggal 28 Januari sudah tervaksinasi," kata Mudrikatun.

Ribuan nakes itu tersebar di seluruh pusat dan fasilitas kesehatan di Bumi Kartini. Rinciannya, 5 rumah sakit, 21 puskesmas, dan seluruh klinik. Baik itu yang berstatus negeri seperti milik Polres dan Kodim maupun yang swasta. "Nakes ini termasuk tenaga apoteker, laborat, perawat, bidan, dan lainnya," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi yang disuntik perdana bersama Forkopimda mengaku, tak merasakan sakit saat disuntik. Menurutnya, rasanya seperti digigit semut. "Tidak ada rasanya. Kaya digigit semut hitam," celetuknya.

Andi juga meminta masyarakat untuk tidak ragu terhadap vaksinasi ini. Karena dengan divaksin akan menjaga masyarakat tidak tertular tentu juga dengan dibarengi penerapan prokes.

285