Home Politik 10 Tahun Menjabat, Wardoyo Akui Belum Tuntaskan Tiga Proyek

10 Tahun Menjabat, Wardoyo Akui Belum Tuntaskan Tiga Proyek

Sukoharjo, Gatra.com - Jabatan Wardoyo Wijaya sebagai Bupati Sukoharjo, Jawa Tengah, tinggal menghitung hari. Sebab, ia akan digantikan oleh Bupati Sukoharjo terpilih yang tak lain adalah istrinya Etik Suryani.

Diketahui, Wardoyo memimpin Kabupaten Sukoharjo sudah 10 tahun pada 17 Februari 2021. Pada periode pertama yakni 2010-2015, Wardoyo didampingi oleh Haryanto. Sementara di periode kedua yaitu 2016-2021, Wardoyo didampingi oleh Purwadi.

Meski sudah 10 tahun mengabdi, namun, Wardoyo mengaku masih ada pekerjaan yang hingga saat ini belum terselesaikan.

"Yang belum selesai jalur lingkar timur, pembangunan mall pelayanan, juga gedung pertemuan," ucap Wardoyo, Kamis (11/2).

Wardoyo menyebut, program-program tersebut nantinya akan dilanjutkan oleh Bupati Sukoharjo penggantinya.

"Itu nanti tugasnya bupati selanjutnya," ujar Wardoyo. 

Meski selama menjabat sudah ada beberapa hal yang telah dilakukan, namun orang nomor satu di Kabupaten Sukoharjo ini mengaku belum ada apa-apanya.

"Kami bekerja tanpa dukungan masyarakat juga tidak bisa, artinya pembangunan yang dinilai berhasil itu karena dukungan masyarakat semua," terangnya.

Disinggung mengenai ekonomi di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, Wardoyo mengaku harus ada pembenahan di bidang UMKM. Sehingga tugas tambahan bupati selanjutnya yakni menghidupkan kembali pada UMKM di Kabupaten Sukoharjo.

"Perekonomian dalam masa Covid-19 ini pembenahan UMKM saja, lainnya saya rasa tidak ada," tandasnya.

Sebagai informasi, jalur lingkar timur dibangun sepanjang 29 kilometer. Mulai dari wilayah Songgorunggi, Kecamatan Nguter hingga Palur, Kecamatan Mojolaban. Sedangkan gedung pertemuan bakal berdiri di tanah bekas bangunan Gedung Budi Sasono dan Kantor DPRD Sukoharjo yang berada di Jalan Veteran, Sukoharjo. Sementara untuk mall pelayanan publik masih dilakukan pembahasan terkait lokasinya.

354

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR