Home Kesehatan Hansaplast Edukasi Pentingnya Pertolongan Pertama di Rumah Saat Pandemi

Hansaplast Edukasi Pentingnya Pertolongan Pertama di Rumah Saat Pandemi

Jakarta, Gatra.com - Memperkuat komitmennya pada perlindungan keluarga Indonesia, Hansaplast mempersembahkan Hansaplast First Aid Conference 2021 sebagai wadah untuk mengedukasi keluarga serta para tenaga kesehatan di Indonesia akan pentingnya mempersiapkan Kotak Pertolongan Pertama kapanpun dan di manapun.

Serta lebih memahami akan penggunaan peralatan tersebut. Sehingga dapat memberikan pertolongan pertama secara mandiri baik ke diri sendiri maupun orang lain terutama di masa pandemi saat ini.

"Dimulai sejak tahun 2016, Hansaplast First Aid Day kini telah memasuki tahun keenam penyelenggaraan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, adanya pandemi membuat kita lebih banyak beraktivitas di rumah," ujar Brand Manager Hansaplast Alanna Alia Hannantyas dalam konferensi persnya, Sabtu(11/9).

Hal ini yang membuat Hansaplast berupaya terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan dan implementasi pertolongan pertama untuk menangani luka akibat kecelakaan kecil yang terjadi di kehidupan sehari-hari. "Serta edukasi bagaimana cara penanganan luka berdasarkan jenis-jenis nya saat terjadi situasi darurat di rumah,” jelasnya.

Certified Wound Specialist Physician, dr. Adisaputra Ramadhinara, M.Sc, CWSP, FACCWS mengatakan, Memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai di rumah dan dilengkapi dengan peralatan perawatan luka yang tepat sangat penting terutama di masa pandemi saat ini. "Pertolongan pertama dan perawatan yang tepat dapat mencegah resiko infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka," jelasnya.

Dengan memiliki pengetahuan tentang cara merawat luka yang tepat dan memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai diharapkan penanganan luka yang baik dan tepat bisa dilakukan sedini mungkin di rumah.

Nirina Zubir seorang Aktris dan Mom Influencer mengatakan, ia bukan termasuk yang membatasi anak-anak untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan mereka seperti bermain dan berolahraga. “Tidak jarang, berbagai kecelakaan kecil terjadi di rumah," ujarnya.

Sebagai seorang ibu yang selalu ingin melindungi keluarga, Nirina mengaku tidak lagi khawatir jika anak-anak mengalami luka. Saya selalu sedia rangkaian perawatan luka dari Hansaplast di Kotak Pertolongan Pertama di rumah," pungkasnya.

202