Home Olahraga Keren, 28 Atlet Indonesia Kelas Dunia Mendapat Ini dari LG

Keren, 28 Atlet Indonesia Kelas Dunia Mendapat Ini dari LG

Palembang, Gatra.com- Sebanyak 28 atlet Indonesia berprestasi dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang sebelumnya mewakili Tanah Air berlaga di kancah internasional mendapat LG PuriCare Wearable Air Purifier dari PT LG Electronics Indonesia (LG).

Pemurni udara dalam bentuk perangkat sandang tersebut secara simbolik diberikan pada dua perwakilan atlet Indonesia, Eko Yuli Irawan (atlet angkat besi) dan Azzahra Permatahani (atlet cabor renang) dalam kegiatan yang dihelat National Olympic Committee (NOC) Indonesia di Gedung NOC Indonesia di FX Office Tower Lantai 18, Jakarta Pusat dan dihadiri Ketua Umum NOC, Raja Sapta Oktohari, Jumat (17/9).

“Pemberian produk itu sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet kebanggaan Indonesia. Tentunya, LG sangat bangga mendapat kesempatan untuk memberikan apresiasi tersebut,” ujar Director of Marketing PT LG Electronics Indonesia, Jay Jang dalam keterangan tertulis yang diterima Gatra.com di Palembang.

Menurutnya, sebagai perusahaan yang telah puluhan tahun berada dan menjadi bagian dari masyarakat Indonesia ini berharap lewat perangkat LG PuriCare Wearable Air Purifier tersebut dapat sekaligus mendukung aktivitas atlet dalam beraktivitas.

Mengenai produk yang ia serahkan pada atlet berprestasi itu merupakan generasi ke-dua yang baru diperkenalkan oleh LG pada pertengahan bulan lalu. Dengan tetap mempertahankan HEPA filter pada kerja pembersihan udara seperti generasi pendahulunya, berbagai peningkatan dilakukan dengan menitikberatkan fokusnya pada kenyamanan bernapas dan berbicara bahkan untuk aktivitas berat seperti berolahraga.

Kenyamanan penggunaan pada perangkat sandang pemurni udara LG ini salah satunya dapat ditilik dari bobotnya yang hanya 94 gram. Melekat nyaman pada bagian wajah dengan silikon menggunakan material medical grade, memberikan keamanan sekaligus mencegah kemungkinan terjadinya reaksi alergi.

“Meski ramping, LG PuriCare Wearable Air Purifier ini memiliki daya baterai 1000 mAh yang dapat diisi ulang. Dukungan ini membuatnya dapat mencapai durasi delapan jam pada pemakaian terus menerus,” katanya.

Hal peningkatan kenyamanan bernapas pada berbagai aktivitas, lanjutnya, dilakukan LG dengan membuat sistem otomasi pada aliran udaranya melalui pengembangan lebih lanjut kipas dual fans dan sensor pernapasan yang dipatenkan. Saat kipas ini bekerja membantu mendorong aliran udara saat mengambil napas, sensor pernapasan membaca pola pernapasan pengguna dan mengatur pola gerak kipas dalam bekerja.

Melengkapi inovasi pada generasi kedua ini, LG mengimbuhkan fitur VoiceON™?. Berbentuk speaker dan microphone terintegrasi didalam perangkat, mengaktifkan fitur ini melalui tombol pada sisi bawah perangkat akan membuatnya bekerja otomatis mendeteksi saat pengguna berbicara untuk kemudian memperkuat tingkat kelantangan suara melalui speaker-nya.

“Dengan berbagai pengembangan pada produk generasi ke-dua ini, kami harap bisa mendukung aktivitas keseharian atlet dalam berlatih sekaligus meningkatkan semangat untuk dapat terus mengukir prestasi di masa mendatang,” katanya.

1133