Home Ekonomi Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Rekonstruksi Jalan Weleri-Ringinarum Kembali Dikerjakan

Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Rekonstruksi Jalan Weleri-Ringinarum Kembali Dikerjakan

Kendal, Gatra.com - Rekonstruksi jalan Weleri-Ringinarum Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), yang sempat tertunda karena anggarannya terkena refocussing untuk penanganan Covid-19, kini telah kembali dikerjakan. 

Saat dilakukan inspeksi mendadak oleh Komisi C DPRD Kendal, Kamis (14/10), pengerjaan proyek rekonstruksi jalan dengan rabat beton oleh CV Rajawali Citra Bangsa dengan anggaran senilai Rp 427.746.235 dari APBD Kendal tersebut kini telah mencapai 75 persen. 

Sekretaris Komisi C, H Nashri yang merupakan anggota dewan dari daerah pemilihan (Dapil) V, ini meminta agar pengecoran jalan yang sempat tertunda akibat recofussing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 agar dipercepat. 

"Karena sepanjang jalan ini sudah beton semua, hanya tinggal sekitar 250 meter saja," ujarnya, saat meninjau lokasi pengerjaan jalan di Desa Tejorejo, Kecamatan Ringinarum. 

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kendal, Sugiyono menyampaikan, pengerjaan rabat beton sempat terhambat karena kondisi jalan yang lebih tinggi. "Jadi harus membongkar dan meratakan jalan yang akan dicor," ungkapnya.

Sidak yang dilakukan pimpinan dan anggota Komisi C didampingi mitra OPD terkait, untuk memastikan pengerjaan jalan yang sempat tertunda akibat pandemi dikerjakan sebagaimana mestinya. 

"Kualitas pekerjaan yang sudah bagus ini dapat dipertahankan hingga proyek selesai. Mengingat cuaca sedang bagus, pengerjaannya dapat dipercepat, agar saat mulai musim penghujan pekerjaan sudah terselesaikan," ungkap anggota Komisi C, Tri Purnomo.

 

666