Home Olahraga Hasil Positif 6 Laga Uji Coba Motivasi Persik Menuju Liga 2

Hasil Positif 6 Laga Uji Coba Motivasi Persik Menuju Liga 2

Kendal, Gatra.com - Kembali bisa melenggang dikancah persepakbolaan nasional di Liga 2 sepakbola Indonesia, bukan sesuatu langkah yang mudah untuk dijalani Persik Kendal yang pada tahun 2018 silam sempat mengarungi Kompetisi Sepak Bola Kasta kedua yakni Liga 2.

Dikabarkan, di tahun 2019 hingga sekarang, skuad Bahurekso kembali harus mengarungi Liga 3 setelah terjerembab di dasar klasemen saat mengarungi Liga 2 yang diarsiteki pelatih andalan yakni Eduard Tjong.

"Untuk menuju ke Liga 2 Persik harus kembali berjuang dari nol. Ini langkah berat, tapi kami yakin dan optimis bisa kembali ke Liga 2," terang Manager Persik Kendal, Dedy Ashari Styawan, Senin (18/10).

Kata Dedy, manajemen Persik Kendal siap mati-matian berjuang bersama agar langkah kembali berlaga di kompetisi kasta kedua di Indonesia bisa dilakukan skuad tim Bahurekso Kendal, apalagi mengaca pada hasil positif dalam enam kali laga ujicoba yang telah dijalani. 

Laga ujicoba sebelum dimulainya Liga 3, telah dijalani Persik Kendal bersama dengan tim yang bermain di Liga 3 maupun dengan tim yang bermain di Liga 2.

"Hasil ujicoba yang dijalani Persik sudah lumayan. Dari 6 laga ujicoba, Persik menang 4 kali dan seri 2 kali. Alhamdulillah, kita belum pernah kalah," ungkapnya.

Enam laga tersebut dijalani dengan pertandingan home and away, diantaranya bertanding dengan tim PSDB Demak, Persik menang 2-1, bertanding dengan Persip Kota Pekalongan menang 3-0, bertanding dengan Persipa Pati menang 1-0 dan bertanding melawan Persika Karanganyar menang 2-1. Sementara, laga ujicoba dengan hasil seri dijalani saat Persik Kendal bertanding melawan Persab Brebes dan bertanding dengan tim dari Liga 2 Persekat Tegal.
 
"Saya minta doa dan dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Kendal agar cita-cita bersama untuk kembali di Liga 2 bisa terwujud. Yang jelas, Persik Kendal akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Kendal," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto dalam akun media sosialnya mengaku sangat bersyukur atas hasil positif Persik Kendal selama enam kali menggelar laga ujicoba.

"Alhamdulillah, dari 6 kali pertandingan uji coba, Persik 4 kali menang dan belum terkalahkan. Semoga ini bisa menjadi semangat motivasi untuk seluruh pemain, manajemen dan masyarakat Kendal yang saya harapkan dukungan penuhnya," tulisnya.

Ia juga mengatakan, Persik Kendal terus melakukan persiapan menjelang bergulirnya Liga 3. Dico juga mengaku terus mengikuti perkembangan skuat Bahurekso mulai dari latihan fisik sampai pertandingan persahabatan. 

Dikatakan, semua yang dirasa dibutuhkan tim terus dikejar oleh pemain, pelatih dan manajemen tim Persik Kendal.

"Menjelang Liga Jateng 3, mari siapkan energi untuk dukung Persik Kendal kebanggaan kita semua. Selalu Ada Kemenangan, di balik perjuangan," tandasnya.


 

1247