Home Ekonomi Dukung Program Prakerja, Bukalapak Buka 100 Kelas Baru

Dukung Program Prakerja, Bukalapak Buka 100 Kelas Baru

Solo, Gatra.com - Bukalapak membuka 100 kelas baru program Kartu Prakerja gelombang 23. Kelas pelatihan baru ini dibuka sesuai minat dan kebutuhan para peserta.

President Commerce and Fintech Bukalapak, Victor Lesmana, mengatakan pihaknya berpartisipasi dalam program Prakerja ini sebagai bentuk komitmen mendukung program pemerintah, khususnya dalam mengatasi dampak pandemi.

”Kami kembali memfasilitasi proses pembelian kelas pelatihan Kartu Prakerja di gelombang ketiga. Harapannya bisa mendukung lahirnya pelaku usaha baru dan juga mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ucap Victor melalui rilis yang diterima Gatra.com di Solo, Kamis (10/3).

Bukalapak telah berpartisipasi dalam program Kartu Prakerja sejak 2020 sebagai platform penyedia kelas pelatihan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Kerja. Dukungan ini berlanjut hingga saat ini dengan jumlah kelas pelatihan lebih banyak.

Salah seorang peserta program Kartu Prakerja, Shinta Amang, mengatakan telah mengikuti salah satu kelas, yakni kelas fashion. Dengan mengikuti kelas dari Bukalapak ini, ia bisa mempromosikan bisnis penyewaan gaun pengantin melalui media sosial.

”Jumlah pelanggan saya sempat menurun akibat pandemi. Sekarang bisa meningkat lagi setelah ikut program Prakerja,” ucapnya.

50