Home Ekonomi Kembali Buka Penerbangan ke Jepang, Scoot Hadirkan Pesawat Pikachu Jet TR

Kembali Buka Penerbangan ke Jepang, Scoot Hadirkan Pesawat Pikachu Jet TR

Jakarta, Gatra.com– The Pokémon Company (TPC) mengumumkan peluncuran Pokémon Air Adventures di Singapura. Hal ini menandai proyek kerja sama strategisnya dengan maskapai Scoot Pte Ltd (Scoot) untuk pesawat Pikachu Jet TR, eksklusif di kawasan Singapura.

“Kami senang dan bersyukur dapat menjadi maskapai ASEAN pertama yang bekerja sama dengan The Pokémon Company untuk menghubungkan pelanggan di seluruh jaringan kami dengan Pikachu Jet TR" kata CEO Scoot, Leslie Thing dikutip dari keterangan persnya, Kamis (1/9).

Kolaborasi ini menandai maskapai pertama ASEAN di luar Jepang yang meluncurkan pengalaman penerbangan bertema Pokémon yang unik. Seiring melonggarnya pembatasan perjalanan internasional, kerja sama ini bertujuan untuk membangkitkan industri penerbangan dan perjalanan, serta menghubungkan para pelancong melalui pengalaman penerbangan yang unik.

"Hal ini menambah semangat bagi industri perjalanan yang masih belum pulih dari dampak pandemi Covid, dan kami berharap ini juga turut membantu membangkitkan kembali semangat perjalanan dan petualangan,” ungkap dia.

Pesawat Pikachu Jet TR mengawali fase pertama Pokémon Air Adventures dari TPC dengan tujuan untuk mendorong wisatawan mancanegara berkunjung ke Singapura. Yang menarik adalah pesawat milik Scoot ini menampilkan gambar bertema Pokémon pada desain eksteriornya, dibuat khusus untuk Singapura.

Pikachu Jet TR adalah pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan kapasitas 375 kursi, yang penerbangan perdananya dijadwalkan pada tanggal 9 September ke Tokyo, Jepang. Penumpang dapat mulai memesan perjalanan ke Singapura, Tokyo dan Seoul dengan penerbangan yang berangkat dua bulan sekali dari Changi Airport, Terminal 1.

Harga tiket untuk satu kali perjalanan mulai dari S$333 untuk tujuan Tokyo dan S$231 untuk tujuan Seoul (termasuk pajak). Rute Pikachu Jet TR akan ditinjau secara berkala dan penumpang dapat mengecek informasi terbaru di website Scoot.

Menawarkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan inklusif, penumpang juga akan mendapatkan berbagai fasilitas penerbangan (inflight amenities) berdesain Pokémon, termasuk merchandise original. Seperti tote bag, lanyard, bucket hat dan miniatur model pesawat edisi kolektor yang mengenakan livery khusus Pokemon. 

"Bersama dengan salah satu franchise utama di dunia, Scoot akan menyuguhkan pengalaman pelanggan yang luar biasa di Pikachu Jet TR melalui serangkaian inflight amenities, merchandise, makanan, dan aktivitas pelengkap," jelas Leslie.

Semua layanan unik ini dapat dibeli melalui pemesanan tiket di website dan aplikasi mobile Scoot mulai tanggal 9 September dan pemesanan langsung di pesawat pada saat penerbangan perdana. Selain itu, pesawat Pikachu Jet TR juga menyuguhkan pilihan makanan khas Jepang untuk menambah pengalaman unik peluncuran Pikachu Jet TR ini.

Corporate Officer The Pokémon Company, Susumu Fukunaga mengatakan, proyek The Pokémon Air Adventures bertujuan untuk menciptakan sesuatu yang special bagi komunitasnya selama masa pandemi Covid-19 yang tak menentu ini. "Menyediakan keseruan bagi semua orang melalui gaya khas Pokémon, dan bagi industri yang terdampak dengan situasi ini," ujarnya.

Meski situasi pandemi masih belum dapat diprediksi, Fukunaga berharap event ini dapat menjadi katalis bagi orang-orang untuk memulai lagi perjalanan mereka setelah perbatasan dibuka kembali dan aktivitas kembali normal. "Dengan proyek ini, kami berharap untuk berkontribusi terhadap infrastruktur industri pariwisata dan transportasi di berbagai wilayah, dan bahwa Pikachu Jet TR dapat menjadi simbol terhubungnya komunitas, serta membawa kebahagiaan bagi semua yang terlibat," jelasnya.

Assistant Chief Executive, Marketing Group, Singapore Tourism Board, Chang Chee Pey menyampaikan, eeiring dengan dibukanya kembali perbatasan, pihaknya menantikan untuk menyambut wisatawan kembali ke Singapura. Kerja sama antara The Pokémon Company dan Scoot tepat waktu dan menawarkan alasan untuk mengunjungi Singapura dan menikmati penawaran yang baru dan menarik.

"Kami mendukung industri pariwisata untuk melanjutkan kerja sama inovatif seperti ini dan menata ulang pengalaman perjalanan,” pungkasnya.

699