Home Politik Pesan Jokowi ke KIB: Jangan Lama-Lama Tentukan Capres-Cawapres

Pesan Jokowi ke KIB: Jangan Lama-Lama Tentukan Capres-Cawapres

Jakarta, Gatra.com - Presiden RI Joko Widodo berpesan kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) untuk tidak sembarangan dalam menentukan paket Capres-Cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Meski begitu, ia meminta KIB agar tidak terlalu lama dalam menentukan usungan Capres-Cawapres tersebut.

"Jangan sembarangan memilih calon presiden dan wakil presiden, dan juga saya titip pesan, jangan terlalu lama-lama," tutur Jokowi dalam pidatonya, saat menghadiri acara puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (21/10).

Meskipun begitu, Jokowi justru meyakini bahwa KIB akan segera menentukan Capres-Cawapres usungan mereka dalam waktu dekat.

Jokowi pun yakin, Golkar akan dengan cermat dan teliti dalam mendeklarasikan Capres-Cawapres yang akan mereka usung dalam Pilpres 2024 nanti. Pasalnya, ia menganggap, Golkar telah menjadi partai politik yang matang di usianya yang ke-58 ini.

Baca jugaAcara Puncak HUT ke-58 Golkar Dihadiri Tokoh Nasional, Ada Jokowi-JK

"Saya yakin, Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024," ujar Jokowi dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut, Jokowi pun menyatakan keyakinannya bahwa tokoh-tokoh yang akan Golkar usung nantinya adalah pribadi yang tepat untuk memimpin Indonesia. Ia pun menggarisbawahi perlunya pemimpin yang memiliki jam terbang tinggi untuk dapat memimpin Indonesia melewati masa-masa sulit perekonomian dunia dalam waktu-waktu dekat.

"Salah satu yang saya lihat bapak Airlangga Hartarto," kata Jokowi, dengan disambut riuh tepuk tangan peserta acara.

"Karena sekali lagi, dalam pembangunan, sebuah negara penting sekali stabilitas politik, kita juga butuh stabilitas keamanan apalagi dalam situasi dunia yang sulit dihitung, dikalkulasi, diprediksi," pungkas Jokowi.

69