Home Gaya Hidup Begini Penampakan Adam, Manusia Pertama Ciptaan Tuhan

Begini Penampakan Adam, Manusia Pertama Ciptaan Tuhan

New York, Gatra.com- Model tiga dimensi (3D) yang menggambarkan Vin Diesel sebagai Adam menjadi viral. Ungkapan terkenal Vin Diesel, 'I got family' (Saya punya keluarga) sangat masuk akal sekarang karena kita memiliki gagasan tentang seperti apa rupa Adam.  Demikian swisherpost.co.za, 28/10.

Gambar viral, diposting oleh Alamo Drafthouse, sebuah bioskop yang berbasis di New York, yang terkenal menyajikan makanan dan minuman di dalam bioskop, menunjukkan mockup 3D seorang pria dengan fitur yang menyerupai bintang utama Fast & Furious.

Unggahan tersebut mengklaim bahwa model 3D adalah gambar yang direkonstruksi oleh para ilmuwan di Universitas Princeton, yang menunjukkan bagaimana rupa Adam, ciptaan pertama Tuhan.

Tentu saja, apa yang mungkin diabaikan oleh banyak tweep adalah penafian dalam unggahan Alamo Drafthouse berikutnya yang diposting di bawah tweet viral, yang menyatakan bahwa mereka adalah bioskop, "bukan jurnal akademis."

Penyalahgunaan kredibilitas institusional untuk momen viral ini bukanlah hal baru. Pada tahun 2018, Lady Gaga didorong ke dalam badai meme ketika pengguna membuat model 3D dari wajah penyanyi itu, mengklaim para peneliti Universitas Harvard menyamakan fitur-fiturnya dengan Dewi Cleopatra Mesir.

Di media sosial, bagaimanapun, fakta tidak memegang mata uang. Pikiran Vin Diesel yang menyerupai Adam adalah inspirasi yang cukup bagi pengguna untuk melarikan diri ke hutan belantara dengan tweet yang memeworthy (layak meme).

497