Home Olahraga Lolos ke Final BWF World Tour Finals, The Daddies: Pastinya Mau Juara

Lolos ke Final BWF World Tour Finals, The Daddies: Pastinya Mau Juara

Jakarta, Gatra.com – Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil lolos ke partai final BWF World Tour Finals 2022, usai sukses membungkam ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 17-21, 21-13, dan 21-19.

Atas kemenangan pada laga di Lapangan 1 Nimibutr Arena, Bangkok, pada Sabtu (10/12) ini, ganda putra yang akrab disebut The Daddies itu mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil mengamankan tiket untuk dapat berlaga di babak final. Namun, The Daddies tak dapat memungkiri bahwa mengalahkan wakil Malaysia dalam laga semi final tadi bukanlah suatu hal yang mudah.

“Kita mengucap syukur alhamdulillah hari ini bisa menang. Pertandingan yang tidak mudah, lawan bermain bagus dari awal sampai akhir. Senang pastinya,” ujar Ahsan usai laga.

Ahsan memastikan, The Daddies selalu berusaha maksimal dalam setiap pertandingan, untuk dapat memberikan hasil yang terbaik. Namun, ia mengaku masih tak percaya bahwa The Daddies dapat melaju ke babak final dalam pertandingan tersebut.

“Kemarin masuk World Tour Finals saja tidak menyangka, apalagi ini bisa masuk final,” ungkapnya.

Selaras dengan Ahsan, Hendra juga mengungkapkan rasa senangnya karena dapat lolos ke babak final mendatang. Ia juga tak dapat menampik bahwa wakil Malaysia bukanlah lawan yang mudah untuk ditumbangkan, sehingga The Daddies harus mengubah pola permainan pada gim kedua dan ketiga.

“Kita senang bisa masuk final lagi. Di gim pertama kita kalah depannya ya dari mereka, di gim kedua dan ketiga kita coba balik lagi ke pola kita dengan memegang permainan depan dulu. Mereka juga tidak mudah mati, defense-nya kuat jadi harus lebih sabar saja,” ungkap Hendra.

Sementara itu, terkait final mendatang, Hendra hanya menyebut bahwa ia hanya akan menunjukkan performa yang maksimal. Namun, ia menegaskan keinginan The Daddies untuk meraih titel juara pada turnamen penutup tahun tersebut.

“Di final sudah main saja maksimal. Pastinya mau juara di turnamen penutup ini, tahun ini kita belum juara padahal sudah ke final empat kali sebelum ini,” ungkap Hendra.

The Daddies telah empat kali lolos ke babak final pada sejumlah turnamen di sepanjang 2022. Sebelum BWF World Tour Finals 2022, The Daddies sudah pernah mengamankan tiket untuk melaju ke babak final pada India Open, All England, Malaysia Masters, dan Kejuaraan Dunia.

Meski begitu, Ahsan mengaku tak mau terlalu memikirkan pertandingan final nanti. Ia menyebut, pihaknya akan terlebih dulu fokus untuk istirahat menjelang laga akhir turnamen nanti.

“Untuk finalnya kita tidak mau berpikir ke sana dulu, mau fokus recovery dan istirahat sekarang karena lumayan terkuras tenaganya tadi,” pungkas Ahsan.

152