Home Ekonomi Mitsubishi XFC Concept Roadshow Enam Kota, Tunggu Tanggal Mainnya

Mitsubishi XFC Concept Roadshow Enam Kota, Tunggu Tanggal Mainnya

Jakarta, Gatra.com - Jakarta beruntung menjadi kota pertama di Indonesia yang menikmati penampilan mobil konsep Mitsubishi XFC. Mobil ini akan dipajang selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 (16 - 26 Februari) di JIExpo.

Tapi jangan khawatir, Mitsubishi tidak buru-buru membawa pulang mobil ini usai pameran berlangsung. Sebaliknya mereka merencanakan roadshow ke kota-kota besar di Indonesia, seperti janji Presiden direktur MMKSI Naoya Nakamura saat memperkenalkan mobil ini.

Kegiatan roadshow dijadwalkan berlangsung di Medan, Palembang , Pekanbaru, Bandung, Semarang, dan Surabaya. MMKSI belum merilis tanggal dari rencana pameran untuk perkenalkan XFC Concept ini.

Roadshow itu bagian dari rencana peluncuran produk ini di Indonesia. Mitsubishi menjadwalkan mobil ini sudah dipasarkan akhir 2023 atau awal 2024. Proses pengembangannya dikatakan sudah ditahap akhir.

Director of Product Strategy Division PT MMKSI Hikaru Mii menjelaskan dalam proses pengembangan banyak kontribusi dari Indonesia seperti desain, fitur produk hingga performa berkendara. "Kami mendengar suara dari potensial kustomer Indonesia, seperti saat kami mengembangkan Xpander. Kami serius mendengarkan apa yang diinginkan konsumen Indonesia. Ini adalah pengembangan yang kita lakukan buat XFC Concept. Banyak kontribusi dan masukan konsumen”.

"Kami sangat serius melakukan tuning di Indonesia, jadi sekarang belum komplit. Dicari mana yang baik dan mana yang masih kurang, tambah Hikaru Mii. Tuning adalah proses kunci dalam pengembangan sebuah mobil yang akan menentukan karakter mobil. Seperti koki membumbui masakan sebelum dihidangkan.

Yang menarik, Hikaru Mii memberi sinyal versi produksi tidak melenceng jauh dari versi konsepnya. Desain utama mobil konsep ini akan dipertahankan. "Saya yakin akan sangat mirip dengan produksi massal. Kami akan berusaha yang terbaik," katanya.

Fitur-fitur Mitsubishi XFC

Mitsubishi XFC Concept dirancang untuk menghadirkan kesenangan/kegembiraan (excitement) dibawa kemanapun juga. XFC concept menggabungkan aura SUV yang kompak namun bertenaga. Dengan ground clearance tinggi dipadukan roda diameter besar sehingga XFC concept mengekspresikan ketangguhan dan kelincahan. Bagian depan (front fascia ) hadir dengan desain dynamic shield yang telah berevolusi mengekspresikan performa dan perlindungan kepada pengemudi dan penumpang.

Baca juga: Semoga Versi Produksinya Sekeren Mitsubishi XFC Concept

Lampu depan L shape bentuk desain baru yang dilengkapi DRL memberikan pencahayaan yang luas. Di bagian belakang ada lampu desain v-shape untuk menampilkan desain yang lebih lebar dan stabilitas.

“Di bagian interior kita lihat konsep XFC memberikan kenyamanan yang baik di kelasnya. Selain itu menawarkan konsep interior yang smart dan quality comfort dengan teknologi pintar untuk menambah keseruan berkendara. Menggunakan material berkualitas tinggi, dilengkapi dengan teknologi canggih, layar digital dan layar 13 inci. Ini salah satu fitur yang ditawarkan XFC Concept, kata Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT MMKSI kepada media, Jumat (17/2) .

Teknologi baru yang ditawarkan XFC Concept adalah empat mode berkendara yaitu normal, wet, gravel, dan mud. Mode berkendara ini digambarkan memberikan performa yang menyenangkan, aman di berbagai cuaca. Wet mode akan diperkenalkan pertama oleh Mitsubishi Motors, dirancang mempertimbangkan wilayah di Asia Tenggara yang memiliki musim hujan cukup panjang “Dengan ada wet mode bisa memberikan kenyamanan dan safety feeling yang lebih buat kendaraan ini,” tutup Guntur.

143