Home Pendidikan Hasil SPAN-PTKIN 2023 Diumumkan, Berikut Link dan Cara Cek

Hasil SPAN-PTKIN 2023 Diumumkan, Berikut Link dan Cara Cek

Semarang, Gatra.com – Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) akan diumumkan pada Senin, 3 April 2023.

“Hasil seleksi SPAN-PTKIN akan diumumkan secara serentak pada hari Senin, tanggal 3 April 2023, pukul 10.00 WIB,” kata Ketua SPAN-PTKIN, Imam Taufiq, Minggu (2/4).

Baca Juga: Diumumkan 3 April, Berikut Link dan Cara Cek Kelulusan SPAN-PTKIN 2023

Menurut Imam Taufiq, SPAN-PTKIN tahun 2023 diikuti oleh 176.413 siswa. Hasil pengumuman kelulusan bisa dilihat di laman berikut: https://pengumuman-span.ptkin.ac.id/ dengan memasukkan nomor NISN siswa.

Selanjutnya, proses pendaftaran ulang para peserta yang lulus seleksi akan ditetapkan oleh masing-masing PTKIN.

“Kami sampaikan selamat kepada yang lulus, dan segeralah melakukan registrasi ke kampus masing-masing, dengan memanfaatkan skema beasiswa secara kompetitif yang diatur oleh masing-masing kampus PTKIN,” ujarnya.

Imam Taufiq yang juga Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, menyatakan, beasiswa itu di antaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) yang bekerja sama dengan LPDP, beasiswa Baznas, dan lainnya.

Setelah pengumuman SPAN-PTKIN, imbuh Imam Taufiq, panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru PTKIN akan menggelar seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Baca Juga: ILP PTNB Demo di Depan Istana, Tuntut Status Kepegawaian Dosen dan Tenaga Kependidikan

“Bagi peserta yang belum dinyatakan lolos SPAN-PTKIN, kesempatan itu masih ada di jalur UM-PTKIN akan dibuka pendaftarannya pada tanggal 10 April sampai 15 Mei 2023,” ujarnya.

Perbedaan mendasar dari seleksi ini bila SPAN tanpa ujian tulis, maka dalam UM-PTKIN akan dilakukan ujian berbasis komputer yang dilaksanakan di masing-masing PTKIN. Link pendaftaran UM-PTKIN adalah sebagai berikut: https://um.ptkin.ac.id/.

194

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR