Home Olahraga Jelang Badminton Asia Championship 2023, Tim Indonesia Latihan Perdana

Jelang Badminton Asia Championship 2023, Tim Indonesia Latihan Perdana

Jakarta, Gatra.com - Kejuaraan Badminton Asia Championship 2023 akan digelar mulai Selasa (25/4) hingga Minggu (30/4) mendatang. Tim bulutangkis Indonesia langsung menggelar latihan perdana di lapangan pertandingan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu siang (23/3) waktu setempat.

Manajer tim sekaligus pelatih ganda putra, Aryono Miranat, menjelaskan, latihan difokuskan kepada adaptasi lapangan dan shuttlecock.

Baca Juga: Sukses Sabet Super 500 Pertama Kali, Jojo: Ini Penantian Sejak Lama

"Sebenarnya memang kondisi anak-anak masih capek setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta. Kami dapat [latihan] di main hall selama dua jam untuk fokus kepada adaptasi kondisi lapangan, arah angin, dan shuttlecock," ujar Aryono dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (24/4).

Aryono berharap di latihan terakhir Senin (24/4) ini, kondisi fisik pemain sudah kembali pulih. Ini diperlukan agar intensitas latihan bisa semakin tinggi dan bagus.

"Di latihan terakhir saya berharap akan lebih bagus lagi karena kondisi anak-anak sudah kembali pulih dan adaptasi dengan hal-hal terkait lapangan bisa semakin baik," harap Aryono.

Wakil tunggal putra Jonatan Christie mengaku kendala karpet lapangan menjadi hal yang harus diantisipasi. Dalam sesi latihan perdana, ia merasa hal ini perlu mendapat perhatian agar bisa menerapkan strategi yang tepat saat bertanding nanti.

"Karena ini dapat kesempatan latihan di main hall jadi saya coba usaha dan maksimalkan feeling-feeling-nya dulu dan cari tahu kondisi lapangannya seperti apa," kata pemain yang karib disapa Jojo ini.

Baca Juga: Ginting Tidak Maksimal, Tunggal Putra Tanpa Wakil di Semi Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Kendala tersebut, lanjut dia, ada di lapangannya karena mungkin dasar karpetnya kasar jadi beberapa kali ada slip, tapi semua pemain kan pasti merasakan jadi paling nanti coba untuk ke cara mainnya dan bagaimana menerapkan strategi di kondisi seperti ini.

Pada gelaran kali ini, Indonesia mengirimkan total 18 wakilnya. Masing-masing empat perwakilan dikirimkan sektor ganda, sementara tiga wakil tunggal putra dan putri akan berjuang memperebutkan gelar juara.

64