Home Olahraga Cesc Fabregas Pensiun, Langsung Jadi Pelatih Tim Serie B Italia

Cesc Fabregas Pensiun, Langsung Jadi Pelatih Tim Serie B Italia

Como, Gatra.com - Cesc Fabregas mengumumkan dirinya pensiun untuk bermain dari sepak bola.

Hal itu dia umumkan dalam akun media sosialnya. Menurutnya, meski sangat sedih, waktu untuk gantung sepatu telah tiba.

"Saya akan menjaga setiap momen, dari hari-hari pertama di Barcelona, di Arsenal, lagi di blaugrana, di Chelsea, di Monaco dan akhirnya di Como," ungkapnya saat mengumumkan pensiun.

Baca Juga: Roberto Firmino Ikut ke Arab Saudi, Merapat ke Al Ahli

Dia pun mengenang sejumlah pengalamannya bersama timnas Spanyol. Dari Piala Dunia, ke Kejuaraan Eropa, kemenangan di Inggris, Spanyol, penaklukan trofi Eropa. "Itu adalah perjalanan yang tidak akan pernah saya lupakan," sebutnya.

Untuk semua orang yang membantu, rekan tim, pelatih, direktur, presiden, pemilik, penggemar, dan agen dia mengucapkan terima kasih.

'Kepada seluruh keluarga saya, dari orang tua saya hingga saudara perempuan saya, istri dan anak-anak saya, yang selalu memberi saya nasihat dan yang selalu menjadi pembimbing," tulisnya lagi.

Dia pun tetap menguncapkan terima kasih kepada lawan, maupun dengan siapa saya berbagi pertempuran hebat di lapangan. "Terima kasih telah membuat saya lebih kuat," sebutnya.

Namun dia mengaku tidak sedih, karena akan memulai jalan baru, yakni melatih tim B dan Primavera del Como 1907.

"Klub dan proyek yang sangat membuat saya bersemangat. Tim ini memenangkan hati saya sejak menit pertama, kami bertemu pada saat yang tepat dalam karir saya," katanya.

Baca Juga: Luis Diaz Ganti Nomor Kostum, Tinggalkan Angka 23, Pakai Nomor 7 di Liverpool

Fabregas memulai karier yuniornya bersama Barcelona. Dia kemudian pindah ke Arsenal pada 2003 hingga 2011. Di Arsenal, penampilannya memukau. Bahkan sejak 2008 dia ditunjuk sebagai kapten tim.

Pada 2011 dia kemudian pindah ke Barcelona dengan mahar 29 juta euro. Sayangnya, dia gagal maksimal di Blaugrana.

Dia akhirnya kembali ke Inggris. Namun kali ini, dia berlabuh bersama Chelsea. Usai dari Chelsea dia mendarat di Monaco pada tahun 2019, sebelum akhirnya hijrah ke Italia bersama Como pada 2022.

173