Home Mikro Dukung UMKM Naik Kelas, PIS Asia Pasific Berdayakan Produk Mitra Binaan Pertamina

Dukung UMKM Naik Kelas, PIS Asia Pasific Berdayakan Produk Mitra Binaan Pertamina

Singapura, Gatra.com– PT Pertamina International Shipping (PIS) turut mendukung dan memberdayakan produk produk mitra binaan Pertamina untuk semakin dikenal oleh publik, termasuk di mancanegara.

Dukungan oleh PIS ini dilakukan dengan menghadirkan produk-produk mitra binaan Pertamina di kantor anak usaha PIS, yakni PIS Asia Pacific (PIS AP). Pameran produk ini bertepatan dengan acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PIS AP pada tanggal 30 Juni 2023, pekan lalu.

Baca juga: iSeller dan Microsoft Kolaborasi Akselerasi Ekonomi Hijau Lewat Digitalisasi UMKM

romosi produk mitra binaan ini juga dilakukan seiring dengan acara rebranding PIS Asia Pasific. "Ini merupakan program strategis untuk mempromosikan dan mendukung produk-produk Mitra Binaan Pertamina yang memiliki kualitas internasional," ujar Corporate Secretary PIS, Muh. Aryomeka Firdaus dalam keterangan tertulisnya, Rabu (5/7).

Produk-produk yang dipromosikan ini telah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim Small Medium Enterprise & Partnership Program (SMEPP) PT Pertamina (Persero). Diantaranya Made Tea dari Bali, Bawadi Coffee dari Aceh dan Tenun Ikat Putera Dewi Shinta dari Jepara.

Baca juga: Dukung UMKM Go Digital, Kementerian BUMN Gandeng Tokopedia Luncurkan Rumah BUMN

“Dengan adanya kegiatan promosi ini produk-produk UMKM lokal dapat naik tingkat ke taraf internasional dan produk hasil buatan UMKM bisa dikenal lebih luas sehingga bisa meningkatkan pendapatan pelaku usaha,” pungkas Aryomeka.

146