Home Olahraga Persija Jakarta Resmi Perkenalkan Oliver Bias ke Publik

Persija Jakarta Resmi Perkenalkan Oliver Bias ke Publik

Jakarta, Gatra.com - Persija Jakarta secara perdana memperkenalkan pemain asing barunya asal Filipina, Oliver Bias kepada publik.

Pemain berusia 22 tahun itu hadir dalam agenda signing ceremony sekaligus Meet and Greet di Persija Store, Plaza Festival, Jakarta, Kamis (27/7) siang.

Oli, panggilan akarab Oliver Bias, didampingi oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca.

“Hadirnya Oliver Bias adalah kebutuhan dari pelatih Thomas Doll. Semoga Oli bisa memberikan yang terbaik untuk Persija di Liga 1 2023/2024. Persija dan Oli harus sama-sama bekerja keras demi meraih hasil positif di musim ini,” kata Prapanca dalam sesi konferensi pers, kamis (27/7).

Baca Juga: Persija Pasang Target Raih Poin Tiga di Laga Kontra Bhayangkara FC

Oli mengungkapkan kegembiraannya bisa bergabung dengan Persija. Ia bangga menjadi bagian dari klub tersukses di Indonesia (11 gelar Liga Indonesia) dan memiliki basis suporter yang militan.

“Saya sangat senang bisa berada di sini sekarang. Saya tahu Persija memiliki fanbase yang sangat besar. Saya sudah tidak sabar ingin tampil di lapangan di hadapan mereka,” tutur Oli.

Selain memberikan keterangan pers kepada media, Oli dengan hangat menyambut pengunjung yang ikut dalam acara Meet and Greet. Dengan senang hati Oli berfoto bersama dan memberikan tandangan tangan.

Baca Juga: Maciej Gajos Resmi jadi Rekrutan Asing Persija Jakarta, Ini Profilnya

Diketahui, Oli merupakan pemain kelahiran Johanngeorgenstadt, Jerman. Dia sempat membela tim nasional Jerman di berbagai kelompok umur, yakni U-15, U-16, dan U-17.

Saat ini, Oliver tercatat sebagai pemain timnas Filipina. Ia mulai membela The Azkals U-23 dan kini ia sudah membela Timnas senior Filipina sebanyak 11 kali dan menghasilkan dua assist.

Di level klub, Oliver pernah memperkuat tim muda RB Leipzig (Jerman) selama lima tahun (2015-2020), Bias mulai berkelana di beberapa klub seperti Optik Rathenow (2020-2021), FC Nitra (2021), Azkals Development Team (2021-2022,2023), Chiangmai United (2022-2023), dan FK Pribram (2023).

41