Home Mikro SiCepat Ekspres Gandeng Komunitas UMKM Pertajam Digital Marketing

SiCepat Ekspres Gandeng Komunitas UMKM Pertajam Digital Marketing

Indramayu, Gatra.com- SiCepat Ekspres berkolaborasi bersama Olahkarsa mengajak empat komunitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indramayu, Jawa Barat berbagi ilmu untuk mempertajam skill digital marketing.

Dilaksanakan di Gedung KNPI Kabupaten Indramayu, kegiatan ini dihadiri langsung oleh lebih dari 50 peserta yang berasal dari empat komunitas UMKM yaitu komunitas Indramayu Berdaya, GenPro Cab.Indramayu, Indramayu Creaticity Network, dan Indonesia Islamic Business Forum (IIBF).

Baca juga: SiCepat Ekspres Resmi Bentuk Tim Relawan SiCepat Tanggap, SIGAP

Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati menyampaikan bahwa kegiatan berupa workshop dan webinar UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) bersama komunitas UMKM di Indramayu ini merupakan sebuah komitmen SiCepat dalam membangun relasi yang lebih baik dengan para pelaku UMKM.

"Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat hadir lebih dekat untuk merangkul para pelaku UMKM, melalui sesi sharing knowledge and experience.  Sehingga, kita dapat berdiskusi secara langsung bagaimana ilmu digital marketing memiliki banyak manfaat dalam eskalasi bisnis mereka.’’ jelas Wiwin dalam keterangan tertulisnya, Senin (31/7). 

Baca juga: Selama Pandemi SiCepat Ekspres Layani 2 Juta Paket Per Hari

Selain menyelenggarakan webinar secara online, lanjut dia, program UMKM Sanubari SiCepat Ekspres konsisten melaksanakan rangkaian kegiatan workshop secara tatap muka dengan tujuan menjalin sinergi yang semakin baik dengan rekan-rekan UMKM.

Manager Corporate Communication SiCepat Ekspres, Rangga Andriana menuturkan bahwa SiCepat memanfaatkan momentum pertemuan tatap muka bersama komunitas untuk menyalurkan bantuan melalui program CSR perusahaan berupa dua belas unit paket fasilitas dan perlengkapan foto produk.

‘’Melalui bantuan CSR berupa fasilitas perlengkapan foto produk untuk empat komunitas UMKM di Indramayu, kami berharap rekan-rekan komunitas dapat langsung mempraktekan materi workshop dan tentunya untuk dapat lebih mudah untuk menghasilkan konten promosi yang lebih menarik," kata Rangga.

Baca juga: Si Cepat Kolaborasi dengan Pemprov Jabar Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai

Bantuan ini merupakan komitmen berkelanjutan SiCepat dalam mendukung UMKM dalam peningkatan kualitas produk bisnisnya, sehingga dapat turut bersaing secara nasional maupun internasional.’’ ujar Rangga.

83