Home Mikro Dukung UMKM Indonesia, Desty Hadirkan Indonesia SME Summit & Expo 2023

Dukung UMKM Indonesia, Desty Hadirkan Indonesia SME Summit & Expo 2023

Jakarta, Gatra.com- Desty, startup teknologi solusi social commerce yang berbasis di Indonesia, mempersembahkan “Indonesia SME Summit & Expo 2023 (ISSE 2023)” yang akan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia serta merevolusi lanskap bisnis. Ajang ini akan menjadi pusat aktivitas dan peluang yang beragam, serta menjadi wadah untuk pertumbuhan dan keberhasilan bisnis UMKM.

“ISSE 2023 merupakan sebuah tonggak penting bagi UMKM Indonesia. Kami percaya bahwa dengan memberdayakan para pelaku bisnis skala kecil dan menengah, kita dapat membangun fondasi yang kuat untuk pertumbuhan ekonomi dan inovasi di negara kita,” kata Co-Founder dan CEO Desty, Mulyono Xu saat konferensi persnya di Kantor Desty, Co-Hive 101, Jakarta, Selasa (8/8).

Acara ini diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, dari tanggal 29 hingga 31 Agustus 2023. “Melalui ISSE 2023, Desty berkomitmen untuk mendukung para pengusaha dalam menghadapi tantangan dan peluang di dunia bisnis yang semakin kompetitif,” ujar Mulyono.

Baca juga: iSeller dan Microsoft Kolaborasi Akselerasi Ekonomi Hijau Lewat Digitalisasi UMKM

Dia menjelaskan, Desty merupakan startup teknologi yang berkomitmen untuk merombak cara berbisnis di era digital, hadir dengan visi besar untuk merevolusi dunia commerce. Misi Desty adalah menyediakan platform solusi komprehensif bagi para pedagang, dengan fokus kuat pada pengalaman omnichannel.

Pengalaman omnichannel yang diterapkan oleh Desty memungkinkan para pedagang menghubungkan berbagai teknologi yang mereka gunakan dalam bisnis mereka, dengan akses yang mudah dan praktis di satu tempat.

Sebagai informasi, Desty adalah startup teknologi inovatif asal Indonesia yang memiliki misi untuk merevolusi perdagangan dengan menyediakan platform solusi komprehensif untuk para pedagang. Dengan fokus kuat pada memberikan pengalaman omnichannel, Desty bertujuan untuk memberdayakan pedagang agar dapat mengoperasikan bisnis mereka dengan mudah dan efisien.

Adapun Mulyono membawa pengalaman dalam lanskap e-commerce Indonesia, yang diperoleh dalam Alibaba Group dan sebagai investor ventura. Mulyono berkolaborasi dengan Co-founder dan COO, Bill Wang, seorang veteran berpengalaman dari Alibaba, dengan siapa ia telah berhasil berkolaborasi di masa lalu.

Baca juga: Dukung UMKM Naik Kelas, PIS Asia Pasific Berdayakan Produk Mitra Binaan Pertamina

Perusahaan ini didorong oleh visi untuk mendigitalkan perdagangan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar batas-batas negaranya. Produk Desty adalah Desty Page, pencipta halaman arahan (landing page) yang dioptimalkan untuk link-in-bio.

Desty Store, yakni Pembangun toko web online yang tidak memerlukan keterampilan pemrograman, dilengkapi dengan opsi pembayaran dan logistik hyperlocal. Serta sepenuhnya bebas dari biaya langganan.

Kemudian Desty Chat, yakni menyederhanakan pengalaman pesan bagi para pedagang dengan menggabungkan obrolan di berbagai saluran penjualan, termasuk pasar daring populer dan WhatsApp.

Terakhir adalah Desty Wholesale untuk memberikan akses kepada pedagang ke berbagai pilihan pemasok grosir, memberdayakan mereka untuk membentuk kemitraan berharga dan memperluas jaringan pasokan mereka.

Produk-produk unggulan Desty menghubungkan marketplace dalam satu tempat, hingga memberikan kemudahan pembuatan landing page dan website berjualan. Serta mengelola chat dari berbagai platform, Desty hadir untuk menjadikan pengalaman bisnis lebih efisien dan terintegrasi.

277