Home Apa Siapa Lucu, Tingkah Usil Menteri Basuki Hadimuljono saat Upacara HUT KE-78 RI di Istana Negara

Lucu, Tingkah Usil Menteri Basuki Hadimuljono saat Upacara HUT KE-78 RI di Istana Negara

Jakarta, Gatra.com - Keisengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono tak urung  membuat Presiden menahan tawa. Kali ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir jadi korban keisengan Basuki Hadimuljono di tengah acara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta.

Tingkah Menteri PUPR yang disapa hangat Pak Bas ini tertangkap kamera ketika pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sedang bergerak meninggalkan lapangan upacara. Semua tamu undangan diminta berdiri selama prosesi.

Ketika semua menteri terlihat fokus dan serius, Pak Bas yang memakai baju tradisional khas Jawa berwarna abu-abu tampak celingak-celinguk sambil beberapa kali mengusap perutnya. Kemudian, Pak Bas sempat menengok ke arah Erick Thohir yang berada di sisi kanannya.

Beberapa kali Pak Bas memerhatikan sabuk di pinggangnya. Tiba-tiba, tangan Menteri PUPR ini sudah meraih dan membuka lipatan jaket Erick Thohir yang juga menggunakan pakaian tradisional Jawa tapi berwarna putih.

Erick yang menatap lurus ke depan hanya bisa tersenyum ketika tingkah Pak Bas langsung dihentikan oleh istrinya, Kartika Nurani. Setelah pahanya ditepuk oleh sang istri, Basuki Hadimuljono kembali menegakkan badan dan memperbaiki sikapnya.

Tingkah lucu Pak Bas juga membuat Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang berada di sebelah kanan Erick Thohir, tersenyum lebar. Meski tidak sempat menengok, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang posisinya di sebelah Sri Mulyani pun ikut tersenyum.

Keisengan singkat Basuki Hadimuljono terhadap Erick Thohir tampaknya juga disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berada di mimbar kehormatan. Ketika kamera kembali menyorot wajah Jokowi, ia tersenyum, terlihat seperti menahan tawa.***

Reporter : Shela Octavia

220

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR