Home Ekonomi Optimis Diterima Pasar, Berikut Fitur Mitsubishi Xforce yang Belum Banyak Diketahui

Optimis Diterima Pasar, Berikut Fitur Mitsubishi Xforce yang Belum Banyak Diketahui

Jakarta, Gatra.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis bisa mengirimkan 10.000 unit Mitsubishi Xforce hingga akhir tahun ini. Optimisme Tiga Berlian ini tentunya bukan bualan belaka. Jagoan baru MMKSI ini diklaim punya banyak fitur dengan kategori terbaik di kelasnya.

 

General Manager Product Strategy Division PTMMKSI Guntur Harling dari aspek kenyamanan interior maupun berkendara, Xforce punya banyak nilai plus dibandingkan kompetitornya.

Layar Terluas

Varian Ultimate didukung smartphone link display 12,3 inch yang terbesar di kelasnya. Dengan ukuran yang besar, tampilan content lebih mudah dilihat dan dipahami. Selain itu juga lebih mudah diakses pengemudi. Fitur-fitur yang disematkan juga sangat lengkap. Koneksinya wireless dan bisa beroperasi dalam lingkungan Apple CarPlay dan Android Auto.

Varian Exceed yang lebih murah menggunakan layar berukuran 8 inch dengan koneksi kabel ke ponsel. Koneksi lain bisa dengan Bluetooth. Menu-menunya terbilang sama.

Dual Zone AC

Kenyamanan interior Xforce sudah mengaplikasikan sistem dualzone AC dengan NanoeX. Ini menjadi satu-satunya di kelasnya. Air purifier NanoeX dapat membunuh bakteri dan virus lebih dari 90%. Fitur ini memberi kualitas udara yang sangat baik dikabin saat berkendara. Menurut Guntur, air purifier NanoeX tidak memmerlukan perawatan reguler yang terjadwal. Karena fitur ini secara khusus didevelop untuk MMC (Mitsubishi Motor Corp).

Kombinasi Dual-zone AC dan NanoeX hanya ada di varian Ultimate. Untuk varian Exceed minus air purifier tapi tetap mengadopsi dualzone AC yang memberi kebebasan pengemudi dan penumpang memilih suhu interior paling nyaman.

Dynamic Sound Yamaha

Dynamic Sound Yamaha Premium diklaim terbaik di kelasnya. "Yamaha tidak sekedar mengirim speaker untuk dipasang di mobil ini, tapi terlibat dalam pengembangan sisi akustik interior XForce sejak awal proses pengembangan," kata Guntur.

Panel doortrim dirancang sedemikian rupa untuk mengurangi vibrasi. Akustik interior kabin didesain menghasilkan kualitas yang sangat baik.

Salah satu fitur Dynamic Sound Yamaha adalah speed compensate volume. suara yang dihasilkan audio akan terintegrasi dengan speed mobil. biasanya kalau ngebut suara akan sedikit samar krn gemuruh jalan, maka volume akan disesuaikan demikian pula equalizer. Sehingga dalam berbagai kecepatan dan kondisi jalan, tetap bisa menikmati kualitas audio terbaik. Dynamic Sound Yamaha hanya ada di varian Ultimate.

Bagasi Terluas

Interior yang lapang dan nyaman menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Kapasitas bagasi menjadi yang paling luas di kelasnya. Bisa membawa 8 galon air, sementara rivalnya maksimal 7 galon. Kapasitas bagasi sekitar 420 liter. Jika kursi baris kedua dilipat rata lantai, tercipta ruang hingga lebih dari 1000 liter.

Kursi-kursinya dirancang ergonomis. Sandaran kursi belakang bisa di-reclining hingga delapan step. Ruang kaki dan kepala juga sangat lapang. Xforce juga satu-satunya yang membekali penggunanya dengan console box plus fungsi pendingin. "Jadi bisa menikmati minuman dingin dalam perjalanan panjang," tutup Guntur.

1022