Home Apa Siapa Yura Yunita Siapkan Kolaborasi Spesial untuk Malam Grand Final Bintang SMA

Yura Yunita Siapkan Kolaborasi Spesial untuk Malam Grand Final Bintang SMA

Jakarta, Gatra.com – Penyanyi dan pencipta lagu Yura Yunita sedang menyiapkan sebuah lagu spesial berkolaborasi spesial dengan anak SMA yang akan ditampilkan di malam Grand Final Bintang SMA 11 November nanti.

“Berani melangkah dan tidak pernah menyerah untuk merakit mimpi adalah pesan yang ingin disampaikan dari lagu tersebut,” kata Yura masih merahasikan judul lagu yang tengah digarapnya.

Salah satu juri dalam ajang pencarian bakat gelaran Pocari Sweat bertitel “Bintang SMA 2023” ini dalam keterangan pers, Jumat (1/9), mengatakan, lagu yang berkolaborasi ?dengan anak SMA tersebut sejalan dengan pesan Sweat for Dream yang digaungkan oleh Pocari Sweat melalui program Bintang SMA.

“Inspirasi ini diharapkan bisa menggaungkan semangat dan menginspirasi lebih banyak anak-anak muda, terutama SMA untuk mengejar mimpi mereka melalui kerja keras,” ujarnya.

Menurut Yura, SMA adalah masa eksplorasi. Pada masa itu, ia memulai kariernya di bidang tarik suara dan menciptakan lagu. Saat itu, belum ada wadah dan networking masih terbilang sulit.

“Saya melihat Binta SMA membuka kesempatan itu karena bisa mendapatkan bimbingan dari juri, bertemu dengan teman-teman berbakat se-Indonesia, dan tentunya dengan bantuan media sosial, seluruh potensinya bisa dioptimalkan oleh Bintang SMA,” ujarnya.

Juru Bintang SMA lainnya, aktor Reza Rahadian, mengungkapkan bahwa ajang kompetisi pencarian bakat ini yang menyiapkan ekosistem yang paling lengkap dan suportif untuk memberikan mentoring dan coaching kepada talenta-talenta muda Indonesia.

“Tidak hanya kompetisinya, tapi memberikan mentoring dan coaching dari tahap awal hingga Grand Final,” ujarnya.

Bukan hanya itu, lanjut Reza, nanti pemenangnya akan mendapatkan proyek menarik dengan salah satu juri yang diharapkan bisa jadi portfolio mereka di masa depan.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati, mengatakan, pihaknya kembali menggelar Bintang SMA, ajang pencarian bakat secara online untuk kali ke lima bagi anak-anak SMA atau sederajat tingkat nasional yang terbuka untuk apapun bakat dan mimpinya.

Wina, demikian Puspita Winawati karib disapa, mengungkapkan, konsisten mengusung komunikasi “Sweat for Dream” sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak muda yang ingin mewujudkan mimpi dengan usaha dan keringat.

Ia menjelaskan, ajang pencarian bakat ini dimulai sejak 2019. Lebih dari 30.000 anak SMA yang berasal lebih dari 500 sekolah telah berani menunjukkan bakat-bakatnya dari segala bidang, mulai dari musik, vokal, tari, olahraga, content creation, dan berbagai bakat lainnya.

“Seperti Bintang SMA di tahun-tahun sebelumnya, kita melihat potensi bakat yang dibawa anak-anak muda dari seluruh pelosok negeri,” katanya.

Siswa SMA dari Lombok Banyuwangi, dan Papua menjadi pemenang dalam ajang sebelumnya. Ajang ini memberikan kesempatan kepada seluruh anak SMA dan sederajat di Indonesia untuk menunjukkan bakat atau talentanya.

“Tahun ini, Pocari Sweat menggelar kegiatan Bintang SMA roadshow ke sekolah-sekolah yang tersebar di 27 kota seluruh Indonesia,” katanya.

Adapun para juri Bintang SMA 2023, kata Wina, terdiri dari sederet nama kredibel di bidangnya masing-masing, yakni Reza Rahadian (aktor), Yura Yunita (penyanyi dan pencipta lagu), Jovial Da Lopez (content creator), dan Ufa Sofura (penari profesional dan koreografer).

Sedangkan untuk bisa mengikuti kompetisi Bintang SMA 2023, kata Wina, ?caranya sangat mudah. Rekam bakatmu sekreatif mungkin, lalu unggah videonya ke media sosial Instagram, TikTok, atau ke website Bintang SMA dengan tagar#BintangSMA2023 dan tag@pocariid.

Periode submission video ini akan dibuka hingga 12 Oktober dan selanjutnya para finalis akan mengikuti serangkaian acara yang diisi oleh para juri dan experts, hingga ke Grand Final tanggal 11 November di Hall Basket Senayan, Jakarta.

“Informasi lebih lanjut mengenai BINTANG SMA 2023 dapat mengunjungi akun Instagram @pocariid atau websitepocarisweat.id/bintangsma,” ujarnya.

85

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR