Home Olahraga Belanda Masih Jaga Asa Ikut Piala Eropa 2024

Belanda Masih Jaga Asa Ikut Piala Eropa 2024

Dublin, Gatra.com - Belanda masih menjaga asa untuk bisa tampil di Piala Eropa 2024.

Tim Oranye, sukses mengalahkan tim tuan rumah Irlandia dengan skor 1-2 dalam laga kualifikasi yang berlangsung di Stadion Aviva, Senin (11/9) dini hari WIB.

Baca Juga: Novak Djokovic Pertajam Rekor, Raih Gelar ke-24 Grand Slam

Hasil ini membawa Belanda masih berada di urutan kedua klasemen sementara Grup B. Memainkan 4 pertandingan, pasukan Ronald Koeman ini mengemas 9 poin. Belanda masih tertinggal 6 angka dari Prancis yang ada di puncak. Namun Prancis sudah menjalani 5 pertandingan.

Belanda langsung dikejutkan oleh hadiah penalti dari wasit di awal pertandingan. Irlandia pun memimpin sejak menit ke-4 usai Adam Idah sukses menuntaskan penalti menjadi gol.

Beruntung, Belanda juga mendapat hadiah penalti di menit ke-19. Cody Gakpo yang menjadi eksekutor sukses menyamakan kedudukan. Skor 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Duh! Nominator Ballon d’Or Tanpa Pemain Chelsea

Di babak kedua, Belanda mampu menambah satu gol lagi. Kali ini, Wout Weghorst yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-56. Skor 1-2 ini mampu dipertahankan Belanda hingga pertandingan berakhir.

Meski berada di urutan kedua, Belanda tak boleh lengah. Sebab Yunani menempel di bawahnya juga dengan nilai 9. Hanya saja, Yunani sudah menjalani 5 pertandingan, termasuk di laga terakhirnya menang 5-0 atas Gibraltar.

22