Home Pendidikan SD Hj Isriati Baiturrahman 2 Adakan Konser Doa Restu, Goes To Piala Raja Hamengkubuwono Cup 2023 di Yogyakarta 

SD Hj Isriati Baiturrahman 2 Adakan Konser Doa Restu, Goes To Piala Raja Hamengkubuwono Cup 2023 di Yogyakarta 

Semarang, Gatra.com - Marching Band Gempita Nusantara SD Hj Isriati Baiturrahman 2 Semarang akan mengikuti kompetisi Piala Raja Hamengkubuwono Cup tahun 2023 Tingkat Nasional tanggal 21-22 Oktober di DIY Yogyakarta.

Sekira 101 siswa mengadakan konser pamit sebelum bertolak ke Yogyakarta 21-22 Oktober besuk, bertempat di halaman SD Hj isriati Manyaran Semarang, Selasa (17/10). Acara ini disaksikan semua civitas sekolah, baik murid, guru, serta orang tua murid.

Ketua Gempita Nusantara Markhatun Solicha menyampaikan mulai dari awal persiapan sampai dengan H-3 sebelum anak-anak bertolak ke Yogjayarta pada tanggal 20 Oktober mendatang. 

“Sudah 5 bulan ini anak-anak berlatih keras di dampingi para pelatih, dalam hal kekompakan, aransemen, koreo, irama yang harmoni, fild komando dan kedisiplinan yang tinggi,” ujarnya.

Itu semua, jelasnya, yang nantinya akan menjadi penilaian. Selama ini, para siswa dengan sangat enjoy mengikuti tahapan demi tahapan latihan setiap hari dan ada juga latihan panjang di hari Sabtu yang diberikan oleh para pelatihnya.

“Biasanya mulai dari jam 1 siang sampai jam 8 malam, untuk yang terakhir ini selama 9 hari kita mengadakan latihan di hanggar skuadron Ahmad Yani mulai jam 1 siang sampai jam 8 malam juga. Dan untuk mengasah kekompakan team, kemarin kita mengikuti kompetisi di Pati, Alhamdulillah anak-anak mendapatkan juara 1, ini bonus kemenangan dan penyemangat sebelum mengikuti kompetisi HB Cup besok,” katanya.

 Prosesi pelepasan Marching Band Gempita Nusantara SD Hj Isriati Baiturrahman 2 Semarang yang akan mengikuti kompetisi Piala Raja Hamengkubuwono Cup tahun 2023. (IST)

Untuk kompetisi di HB cup ini, total peserta ada 14 dari seluruh Indonesia yang di ikuti sekolah swasta maupun negeri. Dan untuk kriteria perlombaan meliputi parade biasanya di mulai dari ujung Malioboro dengan mengusung tema Raja.

“Jadi ada sosok Raja, Perdana Menteri dan prajuritnya serta selir disusul Gempita Nusantara 4 ada di belakangnya. Dan untuk display dengan tema kerajaan Majapahit. Adapun nomor undian, Gempita Nusantara untuk yang penampilan parade di nomor empat jam empat sore di tanggal 21 oktober dan untuk penampilan display nomor 7 di tanggal 22 jam 10 pagi,” terangnya.

Dia pun menegaskan, sudah semua siap bertanding, dan harapannya tetap menjaga kesehatan, pola makan, optimis. Sehingga saat tiba waktunya, semua siap untuk bertanding.

“Dan mohon doanya semua semoga anak-anak pulang membawa juara, bisa membanggakan kota Semarang. Tentunya tidak lupa support orang tua murid dan pihak sekolah yang sangat luar biasa sampai sejauh ini dan support bagi sponsor-sponsor dari berbagai perusahaan. Ini semua akan menjadikan semangat bagi anak-anak, semoga pulang membawa juara,” tandasnya.

219