Home Pendidikan Indonesia Bisa Jadi Negara Maju yang Unggul dan Berdaya Saing

Indonesia Bisa Jadi Negara Maju yang Unggul dan Berdaya Saing

Jakarta, Gatra.com- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta kepada para pelajar, sebagai generasi penerus bangsa nantinya dapat menggambarkan visi untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat.

Hal tersebut ia utarakan saat menjadi narasumber dalam Talkshow Peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Perayaan Bulan Bahasa di SMA Negeri 13 Jakarta pada Senin (30/10/2023).

"Marilah anak-anakku yang saya banggakan, kalian semua dapat berprestasi di segala bidang sesuai dengan bakat dan talentanya sehingga kita mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045," Jelas Muhadjir.

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya mewujudkan Indonesia Emas dengan terus mengintervensi isu-isu prioritas diantaranya yakni penanganan stunting dan revitalisasi pendidikan vokasi.

Menko Muhadjir meyakini jika hal tersebut dapat ditangani dengan baik, Indonesia bisa menjadi negara maju dengan kualitas sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing.

Ia juga berpesan kepada para pelajar untuk mengisi waktu di usia mudanya dengan berbagai kegiatan yang membawa dampak positif dan bermanfaat bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitarnya.

"Selain itu kalian dapat melakukan manajemen waktu dengan sebaik-baiknya, isilah dengan berbagai kegiatan yang positif dan bermanfaat di masa muda kalian," ucapnya.

Pada acara tersebut turut hadir pula Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara Purwanto, Budayawan serta Sutradara Jose Rizal Manua, Kepala SMA Negeri 13 Jakarta Tuti Sukarni beserta jajarannya.

48