Home Olahraga Persekat Tegal Dapuk Mial Balebata Sebagai Pelatih

Persekat Tegal Dapuk Mial Balebata Sebagai Pelatih

Tegal, Gatra.com - Persekat Tegal resmi menunjuk Mial Balebata sebagai sosok pelatih kepala baru yang akan memimpin tim di putaran kedua Pegadaian Liga 2 2023/2024. Pelatih yang kini telah berstatus WNI itu sudah mulai memimpin tim berjuluk Laskar Ki Gede Sebayu berlatih mempersiapkan diri menatap laga putaran kedua.

“Kedatangan saya ke sini (Persekat) adalah untuk membawa Persekat ke zona nyaman. Artinya laga-laga yang akan dijadikan laga final adalah laga kandang,” kata Mial Balebata.

Mial menegaskan, tidak ada istilah apapun yang harus didapat di laga kandang selain kemenangan. “Main di kandang, kita cari poin penuh. Saya yakin dalam dua hari ini kita persiapkan tim dan kita 80 persen fit untuk dapat meraih kemenangan untuk masyarakat Tegal,” tegas pria kelahiran Kamerun itu.

Sesuai jadwal, Persekat akan memulai laga putaran kedua dengan menjamu Gresik United FC di Stadion Mochtar, Pemalang, Sabtu (4/11) mendatang. Dan setelah itu, Persekat akan dinanti 2 laga tandang yakni melawan Deltras FC dan Persela Lamongan.

Pada laga putaran kedua, Persekat juga masih akan bermain kandang saat menjamu Persipa Pati pada 27 November 2023 dan Persijap Jepara pada 2 Desember 2023 mendatang.

Persekat sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-6 atau dua terbawah Grup 3 dengan baru mengoleksi 5 poin. Tim dengan warna kebesaran merah itu hanya terpaut satu poin saja dari PSCS Cilacap yang berada di dasar klasemen dengan koleksi 4 poin.

216