Home Politik Puluhan Ulama Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran

Puluhan Ulama Jawa Tengah Dukung Prabowo-Gibran

Jakarta, Gatra.com - Puluhan ulama dari Jawa Tengah memberikan dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) dan bakal calon wakil presiden (Bacawapres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Berdasarkan catatan panitia acara, ada sekitar 57 ulama yang terdiri dari kiai, habib, dan gus yang hadir dalam silaturahmi bersama Prabowo di Hotel Arya Duta, Jakarta, pada Rabu malam(8/11).

Kiai Mujiburrohman Ma'mun dari Pondok Pesantren Al Hikmah, Pati, Jawa Tengah, mengatakan, dirinya memberi doa restu kepada Prabowo.

"Kami titipkan pilihan kami kepada beliau yang kami percaya bisa meneruskan apa yang sudah dilaksanakan, yang sudah sukses dijalankan oleh Pak Jokowi, terutama yang berkaitan dengan keumatan dan kepesantrenan. Kami berharap bisa dilanjutkan dengan baik, bahkan ditingkatkan menjadi lebih sempurna oleh Pak Prabowo," katanya.

Kiai Sodiq Hamzah dari Pondok Pesantresn Asshodiqiyah, Semarang, Jawa Tengah, menegaskan, para ulama yang hadir dalam gelaran silaturahmi memang mendukung untuk pasangan Prabowo-Gibran. "Iya. Iya ini memang pilihan pasti, Pak Prabowo," ujarnya.

Ia menyampaikan alasan mengapa Prabowo menjadi pilihan bagi puluhan ulama di Jawa Tengah.

"Ini pilihan saya Pak Prabowo, karena apa? Karena Pak Prabowo adalah hati nuraninya betul-betul akan memakmurkan rakyat se-Indonesia, dan beliau semangat sekali bagaimana Indonesia ini bisa makmur dan tidak punya utang. Mungkin semua harta bendanya akan diwakafkan di negara ini," ujarnya.

Sodiq menyampaikan, bantuan utama dari para kiai untuk pemenangan Prabowo-Gibran. "Doa penting," ujar Sodiq.

Mendengar pernyataan Sodiq, Prabowo mengaminkan. Menurutnya, terpenting dukungan dari para kiai ialah melalui doa.

"Kalau kiai memang paling penting doanya, doa restu, dan kita percaya dengan kekuatan doa," kata Prabowo.

124