Home Pendidikan MI PIM Mujahidin Bageng Borong Juara Lomba Loksis

MI PIM Mujahidin Bageng Borong Juara Lomba Loksis

Pati, Gatra.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Perguruan Islam Monumen (PIM) Mujahidin, Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, memborong medali Lomba Kompetensi Siswa (Loksis) MI tingkat kecamatan.

Kepala MI PIM Mujahidin Bageng, Sulkhan mengatakan, dua anak didiknya memperoleh juara 1, dua siswa meraih juara 2, dan satu siswa meraih juara 3.

"Alhamdulillah kami jadi juara umum karena dua siswa kami meraih juara 1. Sekolah lain tidak ada yang mendapat dua titel juara 1 sekaligus," ujarnya pada Rabu (15/11).

Adapun siswa MI PIM Mujahidin yang meraih juara adalah Khansa Tasheiful Muna, dia Juara 1 Mata Pelajaran (Mapel) bahasa Arab, Akhtar Muammar Juara 1 Mapel Qur'an Hadits, Shally Athaya Syahwalia Wibowo Juara 2 Mapel Ilmu Pengetahuan Umum (IPU), Nadya Farin Juara 2 Mapel bahasa Indonesia, dan Durrotul Athiyyah Mahmudah Juara 3 Mapel SKI.

"Kami harap, perlombaan ini bisa meningkatkan kualitas anak-anak didik kami. Selain itu, kuantitasnya juga semakin banyak," tuturnya.

Ketua Panitia Loksis dari Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Gembong, Abdul Jalil, mengungkapkan, kompetisi akademik ini diikuti oleh total 152 peserta dari berbagai MI di Kecamatan Gembong.

Ada sembilan Mapel yang diperlombakan, yakni bahasa Indonesia diikuti 17 peserta, Matematika 17 peserta, IPA 17 peserta, IPU 17 peserta, bahasa Arab 17 peserta, Qur'an Hadits 16 peserta, Fikih 17 peserta, Akidah Akhlak 17 peserta, dan Sejarah Kebudayaan Islam/SKI 17 peserta.

"Tujuan kegiatan ini ialah untuk meningkatkan kompetensi akademik siswa MI se-Kecamatan Gembong, mempererat silaturahim antarmadrasah ibtidaiyah se-Gembong, menggali potensi bidang akademik siswa MI se-Gembong, serta meningkatkan prestasi siswa dalam ujian madrasah tahun pelajaran 2023/2024," papar dia.

Abdul Jalil menambahkan, ajang ini bisa disebut sebagai lomba "2 in 1". Sebab, demi efisiensi, dalam satu kegiatan ini perolehan nilai peserta menentukan dua tingkat kejuaraan sekaligus, yakni tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten.

Budi Setiawan, Ketua Panitia penyelenggaraan Loksis di PIM Mujahidin Bageng menambahkan, Loksis diharapkan bisa menghasilkan siswa berprestasi yang membanggakan bangsa dan negara.

53

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR