Home Hiburan Nemo Rilis Single Anyar Bertajuk “Women”, Sindir Cewek yang Sering Bilang “Terserah”

Nemo Rilis Single Anyar Bertajuk “Women”, Sindir Cewek yang Sering Bilang “Terserah”

Jakarta, Gatra.com – Nemo telah resmi merilis single anyar mereka yang bertajuk “Women”. Ini merupakan single kelima band asal Samarinda, Kalimantan Timur ini di tahun 2023. Lagu ini bernuansa pop-jazz dengan tempo sedang.

Lagu ini terinspirasi dari kehidupan nyata. Sang vokalis, Fanidio Miraldi alias Dio, mengatakan ia terinspirasi dari komunikasi romantis antara dia dengan pasangannya. Ia lalu menceritakan pengalamannya itu kepada sang gitaris, Raja Ronaldo.

“Ini tentang wanita secara umum, tapi terutama pribadinya hubungan saya dengan pasangan. Lalu Raja bikinlah lagu. Tapi bisa jadi ini juga tentang wanita pada umumnya. Sesimpel itu sih,” kata Dio dalam konferensi pers di studio iCanStudioLive, Jakarta Selatan, Jumat, (17/11/2023).

Raja, sang penulis lagu dan lirik, menambahkan bahwa dirinya yakin cerita yang ada di lagu yang ia tulis juga dialami oleh kebanyakan pasangan. Ia menyinggung kebiasaan sebagian kaum wanita yang sering menjawab “terserah” ketika ditanya mau makan apa oleh pasangannya. “Bukan mau stereotyping ya, tapi memang kadang begitu ya. Suka di luar nalar. Itu bikin kita kaget,” katanya.

Proses penggarapan single baru ini melibatkan sejumlah pihak. Yang berperan dalam music programming dan mengisi piano ialah David Djalung. Di departemen bass ada Glory Sariang. Sementara Abed menjadi penggebuk drum. Proses mixing dan mastering dibantu oleh Dimas Pradipta.

Tidak hanya berbentuk audio, single baru nemo ini juga dihadirkan dengan video klip. Video klip ini digarap oleh sutradara dari iCanLiveStudio, Heri. Lokasi syuting untuk single ini berada di tiga lokasi, yaitu studio iCanStudioLive, Soulfood, dan JPO Sudirman.

Genre yang diusung oleh band yang debut di tahun 2016 ini adalah jazz. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka bereksperimen dengan berbagai genre musik. “Untuk ke industri kita harus lumayan main pop,” kata Dio.

Single “Women” ini rencananya akan masuk ke dalam album baru Nemo yang diprediksi akan rilis pada tahun 2024 mendatang. Ini akan menjadi album ketiga Nemo. Sebelumnya, mereka telah merilis dua album, yakni Seribu Hari (2017) dan Ending Cerita (2021).

Pada 2021 juga Nemo merilis single “Forever You”. Lalu setahun kemudian mereka sukses menyabet penghargaan Pemenang Seleksi Cipta Lagu WAMIFEST 2022 untuk lagu “Lupakanlah”. Di 2023 mereka merilis “Party” dan “Semenjak Kau Pergi”, dan juga berkolaborasi dengan Sandhy Sandoro di lagu “Tak Buat Peta”.

 

55