Home Olahraga Romelu Lukaku Cetak 4 Gol, Puncaki Daftar Top Skor, Belgia Hajar Azerbaijan

Romelu Lukaku Cetak 4 Gol, Puncaki Daftar Top Skor, Belgia Hajar Azerbaijan

Brussel, Gatra.com - Belgia meraih kemenangan telak saat menjamu Azerbaijan dalam laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2024 di Grup F.

Belgia menang dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Raja Baudouin, Senin (20/11) dini hari WIB.

Baca Juga: Spanyol Segel Juara Grup, Gavi Jadi Korban

Empat dari 5 gol Belgia, dilesakkan oleh Romelu Lukaku. Kini, penyerang AS Roma itu telah mencetak 14 selama babak kualifikasi. Sulit bagi pemain lain untuk menyamai, bahkan melewati capaian Lukaku tersebut. Sebab, babak kualifikasi di sejumlah grup, hanya menyisakan satu pertandingan.

Cristiano Ronaldo yang mengemas 10 gol, sudah tidak mungkin menyamai catatan Lukaku. Sebab, Portugal telah menyelesaikan seluruh laga kualifikasi.

Adapun Kylian Mbappe (Prancis) dan Harry Kane (Inggris) yang masih memiliki 1 laga sisa, juga sangat sulit untuk menyusul. Sebab Mbappe baru mengemas 9 gol dan Harry Kane dengan 8 gol. Artinya, Mbappe harus mengemas minimal 5 gol saat Prancis berhadapan dengan Yunani.

Di laga Belgia melawan Azerbaijan, tuan rumah sangat dominan sejak awal pertandingan. Bahkan Belgia sudah unggul 4 gol saat turun minum.

Baca Juga: Kroasia Jaga Harapan Tampil di Jerman

Seluruh gol Belgia di babak pertama, semuanya diborong oleh Lukaku. Masing-masing di menit 17, 26, 30, dan 37. Azerbaijan sendiri harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke-24 setelah Eddy Silvestre mendapat kartu merah dari wasit.

Leandro Trossard kemudian menutup pesta Belgia dengan golnya di menit ke-90. Belgia pun memastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2024 dengan status sebagai juara grup

111