Home Politik Airlangga Tugaskan Jaro Ade Menangkan Prabowo-Gibran dan Golkar di Kabupaten Bogor

Airlangga Tugaskan Jaro Ade Menangkan Prabowo-Gibran dan Golkar di Kabupaten Bogor

Jakarta, Gatra.com - Partai Golkar mengumpulkan 1.117 bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada Pilkada 2024 untuk diberikan arahan. Untuk calon Bupati Bogor, Partai Golkar menugaskan kadernya di Kabupaten Bogor yaitu Jaro Ade.

"Kita sebagai kader harus siap ditugaskan di mana pun. Kedua, akan menjalankan perintah yang ada dalam surat, melakukan konsolidasi Partai Golkar, termasuk untuk memenangkan Partai Golkar dan juga untuk memenangkan calon presiden yang diusung oleh Partai Golkar dan juga calon legislatif DPRD, DPRD Provinsi, dan DPR RI," kata Jaro Ade dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Dia mengatakan bahwa penugasan tersebut langsung diberikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Para bakal calon kepala daerah, kata dia, juga ditugaskan memenangkan pilpres dan pileg.

"Iya tadi seluruh Indonesia dikumpulkan di DPP, dan hari ini calon-calon kepala daerah sudah diberikan surat tugas bakal calon kepala daerah untuk menjalankan tugasnya memenangkan pemilu legislatif, presiden," ucapnya.

Jaro mengatakan bahwa dia ditugaskan memenangkan pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di wilayah Kabupaten Bogor. "Otomatis, kewajiban di pilpres kan kewajiban untuk memenangkan Pak Prabowo dan Gibran," ujarnya.

Sebelumnya, Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon kepala daerah yang akan diusung pada 2024 untuk diberikan arahan. Total ada 1.117 bakal calon kepala daerah yang dikumpulkan.

"Pertemuan hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi pers di DPP Golkar, Jakarta Barat, Selasa (21/11).

Airlangga mengatakan tujuan dikumpulkannya calon kepala daerah itu nanti diharapkan dapat membantu kemenangan pileg dan pilpres. Diharapkan juga kader yang dikumpulkan itu bisa ikut mengembangkan partai Golkar.

"Dan tujuan dari berkumpulnya para calon diharapkan para calon kepala daerah berkontribusi dalam pileg dan pilpres di bulan Februari nanti," kata dia.

"Salah satunya adalah Pak Paulus yang akan kita dukung untuk menjadi bakal calon di Papua Barat untuk Gubernur," tambahnya.

36

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR