Home Regional Diseruduk Kendaraan 'Siluman', Truk Tronton Ringsek Nyungsep ke Sawah

Diseruduk Kendaraan 'Siluman', Truk Tronton Ringsek Nyungsep ke Sawah

Pati, Gatra.com - Sebuah truk tronton nyungsep ke sawah warga di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin (4/12). Truk yang ringsek parah ini sebelumnya terlibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dengan kendaraan yang belum diketahui identitasnya.

Sopir truk tronton, Pangat, mengatakan, pada Ahad (4/12) kendaraan yang dikemudikan mengalami kerusakan mesin, sehingga terpaksa parkir di bahu jalan.

"Truk saya rusak. Sudah sehari semalam terparkir di sini, kemudian ditabrak kendaraan dari belakang," ujarnya di lokasi.

Pangat mengaku, tidak mengetahui jenis armada apa yang menyeruduk truk tonase bernomor polisi (Nopol) B 9786 UI yang ia sopiri.

"Itu kejadiannya jam 01.00 WIB. Saya lagi tidur di depan [kemudi]. Kaget lah, sempat kesusahan keluar. Alhamdulillah selamat," terangnya.

Meski kendaraan yang dikemudikan mengalami ringsek parah, Pangat mengaku bersyukur karena selamat dari insiden tersebut. Ia menaksir kerugian akibat musibah ini mencapai Rp100 juta.

"Sudah saya laporkan ke kantor [PT Sun], mudah-mudahan segera diproses untuk evakuasi. Kita tunggu sampai datang mobil derek ke sini," katanya.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Pati, Ipda Moch Apri Hermawan, mengungkapkan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dimungkinkan truk yang nyemplung ke sawah akibat diseruduk truk lain dari arah belakang.

"Truk yang terperosok ke persawahan warga ini, memang ditabrak oleh sebuah truk lain dari arah barat dan penabrak langsung melarikan diri," terangnya.

Ia menyampaikan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk memeriksa rekaman kamera CCTV pada aktivitas lalu lintas di jam terjadinya lakalantas itu, guna mengetahui kendaraan yang melarikan diri tersebut.

149

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR