Home Politik TKN Sebut Kredit Start Up Milenial Diperuntukan untuk Anak Muda yang Berwirausaha

TKN Sebut Kredit Start Up Milenial Diperuntukan untuk Anak Muda yang Berwirausaha

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Grace Natalie, mengatakan pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua memiliki keberpihakan kepada anak muda. Hal itu terlihat dari salah satu program unggulannya yakni kredit start-up milenial.

Menurut Grace, kredit start-up milenial akan diperuntukan bagi generasi muda yang membuka usaha dibidang teknologi dan inovasi. Kredit start-up milenial juga memberi ruang bagi anak muda yang ingin berwirausaha. 

"Prabowo-Gibran punya komitmen untuk mendorong anak-anak muda terutama yang mau jadi entrepreneur. Itu kan selalu yang menjadi permasalahan adalah modal. Nanti ada kemudahan permodalan melalui kredit start-up," kata Grace dalam acara Townhall Muda CUAN (Cipta Untuk Aksi Nyata) yang diselenggarakan TKN Golf Muda di Rumah Besar Relawan Prabowo 08, Jakarta, Kamis (21/12).

Selain itu, dikatakan Grace Prabowo-Gibran telah banyak menyerap aspirasi dari anak-anak muda saat berkeliling ke berbagai kota di Indonesia.

Mereka mendengar bagaiamana tingginya angka pengangguran hingga minimnya fasilitas yang dapat menunjang anak muda dalam menyalurkan kreativitas.

Sebagai pemimpin muda, kata Grace, Gibran masuk ke pentas politik nasional dengan membawa solusi bagi anak muda. Dia terbukti sukses membangun Solo menjadi kota entreprenur.

Solo kini telah menjadi kota event dimana para musisi, seniman, pelaku kuliner, UMKM, bisa hidup sejahtera.

"Salah satu tempat terbaik yang menyediakan inkubasi yang baik ada di Solo. Bahkan sampai ada tekno park yang mengembangkan UMKM dari segi keterampilan satu paket dengan marketing digitalnya. Politik itu sebenarnya tentang kreativitas. Dengan keterbatasannya di Solo, Mas Gibran bisa buat UMKM go Eropa. Bahkan di saat pandemi, di saat yang lain gulung tikar, UMKM Solo itu justru masih ekspor ke Eropa," kata Grace.

Dalam kesempatan itu, Grace mengajak anak muda untuk memilih pemimpin yang mengerti dengan isu yang dihadapi anak muda.

"Dengan adanya Mas Gibran mendampingi Pak Prabowo, bisa ngasih perspektifnya anak muda dengan apa yang sudah Mas Gibran lakukan di Solo. Oleh karenanya saya optimis Mas Gibran punya pengalaman sebagai eksekutif, sebagai enterpreneurship politik di Solo," kata Grace.

82