Home Pemilu 2024 Sekjen PDIP Hasto Sebut Paparan Mahfud di Debat Cawapres Bela Wong Cilik dan Membumi

Sekjen PDIP Hasto Sebut Paparan Mahfud di Debat Cawapres Bela Wong Cilik dan Membumi

Jakarta, Gatra.com- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto mengaku puas dengan performa calon wakil presiden (cawapres) Mahfud MD dalam agenda debat dengan topik ekonomi ini.

“Kami sangat puas apalagi dari track record dan monitoring dari sosial media, hanya sedikit (reaksi) negatif terkait (performa debat) Prof Mahfud,” ucap Hasto Kristiyanto saat ditemui awak media usai debat cawapres di Jakarta Convention Center, Jumat (22/12).

​​​​​​Baca juga: Mahfud Sebut Pertanyaan Gibran Soal Carbon Capture Storage Tak Relevan untuk Debat Ekonomi

Hasto mengatakan, Mahfud menjadi satu-satunya cawapres yang bicara mengenai pentingnya infrastruktur sosial. Ia menjelaskan, debat kali ini juga menunjukkan bagaimana Mahfud MD selalu tampil dengan pengalaman yang luas.

Hasto juga mengatakan kalau ucapan Mahfud dalam debat kembali menjelaskan pentingnya pemberantasan korupsi untuk kebaikan masyarakat atau yang sering Hasto sebut sebagai kaum wong cilik.

Baca juga: Ketua TPN Arsjad Puas dengan Performa Debat Mahfud, Tim Optimis Ekonomi Tumbuh 7 Persen Asal Ada Kep

“Bahkan dalam closing statement (pernyataan penutup) tadi, Prof Mahfud nyata-nyata menyatakan bahwa seluruh program dari Pak Ganjar dan Prof Mahfud ditujukan untuk keberpihakan kepada rakyat Indonesia yang mayoritas wong cilik itu,” lanjut Hasto.

Adapun Hasto menilai, Mahfud juga merupakan cawapres yang pemaparannya paling membumi meski menjadi salah satu yang punya pengalaman paling luas.

32