Home Regional Ledakan Keras Pabrik Baja PT ITSS di Morowali, 12 Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

Ledakan Keras Pabrik Baja PT ITSS di Morowali, 12 Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

Morowali, Gatra.com – Sebuah ledakan keras terjadi di PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (PT ITSS), areal PT IMIP Morowali, menggegerkan Bahodopi, di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Minggu, 24 Desember 2023. Sebanyak 35 orang dilaporkan jadi korban, 12 dinyatakan tewas, selebihnya luka-luka. 

Dari informasi yang dihimpun media, menurut kesaksian karyawan pero silicone PT ITSS, kejadian berlangsung sekitar pukul 5.30 waktu setempat, Minggu pagi hari. 

Sejumlah karyawan sedang melakukan perbaikan tungku, dan memasang plat pada bagian tungku tersebut. Namun, mendadak terjadi ledakan sehingga membuat beberapa tabung oksigen di sekitar area juga ikut meledak.

Dilaporkan, sebagian korban luka berat di sekujur tubuh dengan 70% luka bakar. Untuk sementara pelayanan klinik 1 ditutup untuk pasien berobat

Untuk data korban belum bisa dikonfirmasi saat ini karena masih dalam penanganan pihak klinik.

Kapolres Morowali AKBP Suprianto belum memberikan keterangan secara resmi terkait penyebab ledakan dan berapa korban jiwa.

PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) adalah sebuah kawasan industri di Morowali, Sulawesi Tengah. Termasuk salah satu pabrik baja, smelter nikel dan stainless steel. 

1621