Home Hiburan Acha Septriasa Blak-Blakan soal Adegan Mesra di Film “Suami Yang Lain”

Acha Septriasa Blak-Blakan soal Adegan Mesra di Film “Suami Yang Lain”

Jakarta, Gatra.com – Acha Septriasa blak-blakan soal perannya sebagai Olivia Sastranegara di film “Suami Yang Lain” yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 4 Januari 2024. Dalam film besutan sutradara John De Rantau ini, Acha harus beradegan mesra bak suami-istri.

“Kalau untuk adegan yang mesra segala macam itu, aku berpikir bahwa setiap skrip itu punya kekayaan tersendiri,” kata Acha dalam konferensi pers gala premier film “Suami Yang Lain” di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa malam (26/12).

Aktris kelahiran Jakarta tersebut menjelaskan, itu menjadi kesempatan bagi para pemain atau cast untuk bisa memerankannya secara maksimal dalam setiap adegan sehingga menghasilkan karya yang sesuai harapan.

“Kesempatan kita para pemainnya untuk bisa memanfaatkan tiap momen dan bisa menikmati apa yang ingin kita tampilkan dari segi emosi di layar dan itu tidak bisa dibohongi buat aku,” ujarnya.

Ia menyampaikan, skrip film “Suami Yang Lain” yang ditulis Benni Setiawan ini merupakan tantangan yang luar biasa karena kemurian dari ide tersebut.

“Ini yang bikin aku, aduh jangan sampai yang lain yang main, aku saja deh. Karena aku, di bayangan aku sepertinya aku bisa punya bayangan tentang karakter ini,” ujarnya.

Meski demikian, sebelum menyanggupi tawaran dari sutradara John De Rantau dan executive produser Muchamad Wachid, Acha meminta izin kepada pihak keluarga karena di film ini harus melakukan adegan mesra. “[Izin] pasti ada,” ujarnya.

Sedangkan untuk bisa memerankan Olivia yang merupakan istri dari Danan Dimitri (Morgan Oey), Acha mengaku melakukan pendalam karakter dengan membaca berbagi jurnal film hingga menonton film-film drama Perancis dan Jepang.

Selain itu, Acha juga melakukan diskusi dan reading bareng Morgan agar mendapatkan chemistry sebagai sepasang suami-istri. Mereka mempunyai sesi reading khusus di sebuah kafe di Kemang, Jaksel.

“Kita merasa waktu reading kita enggak banyak, jadi kita perlu waktu berdua untuk membahas skrip. Jadi kita inget banget waktu itu di kafe di Kemang, buka skrip malam-malam untuk membahas sin satu sampai sin akhir dan mau dibikin apa film ini,” Acha menuturkan.

Bukan sebatas itu, Acha dan Morgan juga saling memberikan masukan mengenai penampilan atau look dari tokoh Olivia dan Danan, seperti mengenai gaya atau model rambut.

“Bisa kayak suami beneran, aku enggak nyangka karena itu dari potong rambut saja ini semuanya saling terbuka, mau potong rambut kayak gimana, terus kayak dia datengin hair stylist ke tempat reading. Jadi kayak bener-bener kita atur look-nya sesuai dengan keinginan satu sama lain,” katanya.

Acha menyampaikan, para pemain sangat profesional dalam memainkan peran setiap adegan film “Suami Yang Lain” besutuan Bawana Entertainment ini. “Untuk adegan itu kita lakukan secara profesional. Aku sama Morgan juga punya agar reality-nya sebagai sepasang suami-istri,” ujarnya.

Ia berpesan, film yang diperankannya ini memberikan gambaran bahwa setiap pasangan jangan sampai tergoda melakukan hubungan terlarang dengan pihak lain atau menghinati pasangannya.

“Harusnya kita bisa menghindari kesempatan-kesempatan yang harusnya tidak boleh dilalui oleh setiap pasangan hidup,” katanya.

Adapun film “Suami Yang Lain” ini mengisahkan Danan Dimitri (Morgan Oey) dan Olivia Sastranegara (Acha Septriasa), merupakan pasangan suami-istri (Pasutri) yang belum dikarunia momongan setelah sekian tahun menikah.

Seiring waktu, perkawinan mereka memasuki fase hambar dan membosankan. Rumah tangga Danan dan Olivia kian panas setelah keluarga mempertanyakan momongan.

Pada puncak kekesalan, Olivia meminta cerai. Konflik memuncak setelah Jordy Anwar (Ormar Daniel) yang merupakan seorang pelukis turut “mewarnai” kericuhan rumah tangga Danan dan Olivia.

53

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR