Home Pemilu 2024 KAUMM Indonesia Resmi Deklarasikan Dukungan kepada AMIN

KAUMM Indonesia Resmi Deklarasikan Dukungan kepada AMIN

Jakarta, Gatra.com - Kesatuan Aksi Untuk Mengubah dan Memperbaiki (KAUMM) Indonesia menyelenggarakan refleksi akhir tahun dan mendeklarasikan komitmen dukungan untuk kemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Rumah Perubahan, Jakarta Selatan, pada Rabu (27/12).

Dewan Pengarah KAUMM Indonesia, Deni Priyatno mengatakan bahwa saat ini dukungan kepada pasangan AMIN kian meluas di berbagai daerah. Ia meyakini bahwa fenomena ini menjadi efek bola salju yang akan terus membesar.

"Faktanya di lapangan, dukungan makin meluas, makin ada di mana-mana. Bahkan sampai pelosok desa. Semoga dengan pertemuan ini, makin mengokohkan dan menguatkan KAUMM menjadi barisan pemenangan Pak Anies Baswedan Presiden dan Pak Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia 2024," katanya dalam keterangan yang diterima pada Jumat (29/12).

Deni menyatakan bahwa forum ini menjadi penting bagi seluruh keluarga besar KAUMM Indonesia khususnya unsur pengurus nasional dan perwakilan pengurus wilayah untuk pemenangan pasangan AMIN.

"KAUMM akan menjadi sarana kolaborasi progresif yg akan mengajak, mengawal, dan mengamankan untuk menjadikan Anies Baswedan presiden dan Muhaimin Iskandar wakil presiden," ujarnya.

"KAUMM bertekad akan berperan aktif dalam membangun jejaring relawan hingga tingkat paling bawah atau TPS seluruh Indonesia," tambah Deni.

Captain Timnas AMIN, Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas komitmen KAUMM untuk mendukung pemenangan paslon AMIN.

"Kami pertama berterima kasih dan apresiasi kepada KAUMM ini yang tentunya sudah memiliki jaringan di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan ini bisa makin menguatkan masyarakat-masyarakat yang belum mendukung AMIN," jelas Syaugi.

Dengan adanya deklarasi dukungan semacam ini, Syaugi melanjutkan, masyarakat akan kian yakin untuk mendukung pasangan AMIN. Ia mengungkapkan bahwa saat ini, TIMNAS AMIN hampir setiap harinya menerima deklarasi dukungan kepada AMIN.

"Relawan sekarang itu, minggu lalu kita data 687, sekarang 780. Bayangkan begitu banyak relawan yang ingin mendukung pasangan AMIN ini," ungkapnya.

Menurut Syaugi, relawan AMIN mendukung dengan sepenuh hati. Ia menegaskan bahwa dukungan rakyat pada AMIN yang melahirkan tagline ‘perubahan gerakan rakyat’ itu tidak bisa dibendung.

"Jadi makin hari, makin banyak. Kenapa itu bisa sampai meningkatkan elektabilitas Pak Anies? Karena makin banyaknya relawan ini yang ingin mendukung pasangan AMIN ini," tegasnya.

45