Home Sumbagsel Warga OKU Diserang Beruang saat di Kebun, Luka Parah di Kaki

Warga OKU Diserang Beruang saat di Kebun, Luka Parah di Kaki

Baturaja, Gatra.com - Warga Desa Mendingin, Kecamatan Ulu Ogan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, bernama Joni (43) diserang hewan buas yakni beruang saat sedang berada di kebun miliknya di kawasan perkebunan Desa Mendingin.

Korban dikabarkan selamat namun mengalami luka parah, yakni pergelangan kaki kirinya putus akibat serangan mengerikan tersebut.

Peristiwa ini terjadi, Rabu (17/1/2024), sekitar pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban sedang berada di kebun miliknya yang letaknya di tengah hutan. Tiba-tiba saja beruang menyerang dan menyebabkan pergelangan telapak kaki sebelah kiri korban putus.

Keganasan beruang barulah berhenti setelah korban melakukan perlawanan dengan menusuk badan beruang menggunakan pisau sebanyak tiga kali yang membuat hewan ganas tersebut lari.

Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon, membenarkan adanya warga Desa Mendingin yang diserang hewan buas beruang.

“Setelah hewan buas lari, korban baru minta tolong kepada Mardi, ayahnya yang saat itu juga sedang berada di kebun,” ujarnya, Jumat (19/1/2024).

Melihat anaknya tak berdaya, Mardi kemudian meminta tolong kepada warga dan korban dibawa kembali ke Desa Mendingin, lalu diantar ke Puskesmas setempat.

“Karena luka korban cukup parah, sehingga dirujuk ke rumah sakit umum Baturaja untuk dilakukan pengobatan dan pada saat ini korban dirawat di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja,” ungkapnya.

Menurut keterangan keluarga, korban memang menderita tunarungu atau bisu dan tuli. Sehingga kewaspadaannya kurang dan ditambah hutan perkebunan di Desa Mendingin cukup luas serta banyak binatang buas.

"Kami mengimbau warga di kecamatan Ulu Ogan untuk waspada apalagi saat berada di kebun yang berada di hutan lebat," ucap Kapolsek.

55

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR