Home Pemilu 2024 Mahfud Mundur dari Menko Polhukam, Prabowo: Itu Hak Politik

Mahfud Mundur dari Menko Polhukam, Prabowo: Itu Hak Politik

Jakarta, Gatra.com - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3, Mahfud MD mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam). Menteri Pertahanan yang juga calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menanggapi pernyataan Mahfud MD yang mundur dari kabinet presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Itu hak politik,” Kata Prabowo saat ditemui disela-sela kegiatannya, Rabu (31/1).

Diberitakan sebelumnya, cawapres Mahfud MD umumkan dirinya mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) secepatnya. Mahfud mengatakan, dirinya sudah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan ia serahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Maka, hari ini, saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” ucap Mahfud MD di tengah agenda kampanye di Pura Ulun Danu, Lampung, Rabu (31/1).

Dalam pengumumannya hari ini, Mahfud mengatakan, dirinya baru resmi mundur dari jabatan Menko Polhukam setelah ia bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

“Saya akan pamit baik-baik dan saya akan sampaikan surat ini begitu saya dijadwalkan diterima oleh Presiden,” kata Mahfud.

Saat ini, baik Presiden Jokowi maupun Mahfud MD, sama-sama sedang tidak berada di Jakarta. Mahfud mengatakan, dirinya mendapat kabar kalau Presiden Jokowi baru di Jakarta pada Kamis (1/2) mendatang. Mahfud mengatakan, dirinya juga baru di Jakarta pada hari yang sama.

28