Home Pemilu 2024 Mahfud MD Mundur, TKN: Prabowo Tak Perlu Mundur

Mahfud MD Mundur, TKN: Prabowo Tak Perlu Mundur

Jakarta, Gatra.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani menegaskan pihaknya sudah menyarankan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto tak perlu mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). 

Hal itu ditegaskan Muzani menanggapi soal Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD yang mundur dari posisi Menko Polhukam. Bahkan Capresnya, Ganjar Pranowo juga menyarankan calon lain untuk mundur dari jabatan publik.  

"Kami menyarankan kepada Pak Prabowo untuk tidak perlu mundur sebagai Menhan, dan kami minta agar Pak Prabowo menyelesaikan tugasnya sampai akhir periode sebagai Menhan," tegas Muzani dikutip Kamis, (1/2).

Menurut Muzani, selama masa kampanye Pilpres 2024, Prabowo tetap menjalankan tugasnya sebagai menteri pemerintahan Jokowi dengan baik. Dia memastikan, Ketua Umum Gerindra itu akan menyelesaikan tugasnya sebagai Menhan. 

"Dan selama menjadi Capres beliau juga wayahnya (saatnya) cuti ya cuti wayahnya menjalankan tugas ya menjalankan tugas. Dan sepertinya Pak Prabowo akan menyelesaikan tugas sampai akhir periode," kata Muzani.  

Muzani mengatakan, TKN menghormati hak politik Mahfud untuk mundur sebagai Menko Polhukam lantaran menjadi Cawapres. Namun, dia meyakini, mundurnya Mahfud tidak akan menganggu jalannya pemerintahan Jokowi-Maruf. 

"Isu prof Mahfud akan mundur dari kabinet Indonesia Maju kan kita sudah dengar dari beberapa minggu lalu. Kami mendapat kabar bahwa beliau mundur dari posisinya sebagai Menko Polhukam tentu itu hak pribadi sepenuhnya, kami hormati atas keputusan tersebut, dan selanjutnya ya pemerintahan tetap berjalan seperti sedia kala," jelas Sekjen Partai Gerindra itu. 

Wakil Ketua MPR itu pun meyakini tidak akan ada penyalahgunaan wewenang seperti apa yang dikhawatirkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 itu. 

"Tidak akan terjadi, insyallah tidak akan terjadi," tegas Muzani. 

35