Home Politik Hadiri Halaqah Kiai Muda NU, Gus Apud Tegaskan Menangkan Prabowo-Gibran

Hadiri Halaqah Kiai Muda NU, Gus Apud Tegaskan Menangkan Prabowo-Gibran

Wonosobo, Gatra.com - Dukungan dari para kiai dan ulama terus mengalir untuk Pasangan Calon (Paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Sejumlah kiai muda di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, membuktikan dukungan dengan menggelar 'Halaqah Kiai Muda NU untuk Kemenangan Prabowo-Gibran'.

Halaqah dihadiri para kiai muda dari daerah pegunungan tersebut berlangsung di Resto Argo Baito Tieng Kejajar Wonosobo, Kamis (1/2).

Pada acara tersebut, hadir Pengasuh Pondok Pesantren (PP) Al-Anwar Dssa Maron, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, KH Mahfudz Hamid Zen atau Gus Apud.

"Saya meminta seluruh kiai-kiai muda NU di Wonosobo untuk kompak satu komando memenangkan Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabunming Raka pada Pilpres 14 Februari 2024 nanti," kata Gus Apud.

Menurut Gus Apud, Prabowo-Gibran merupakan penerus Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Selama ini perhatian Jokowi terhadap NU, pesantren, santri dan guru ngaji sudah cukup baik. Maka perhatian tersebut perlu dilanjutkan oleh penerusnya, Prabowo-Gibran.

"Sejauh ini Presiden Jokowi telah menetapkan Hari Santri Nasional (HSN) setiap tanggal 22 Oktober dan UU No 18 tahun 2019 tentang Pesantren. Kebijakan tersebut merupakan bagian dari perhatian pemerintah pada NU, pesantren dan santri. Penetapan HSN dan UU Pesantren kian meneguhkan eksistensi santri oleh pemerintah dan negara," tegas dia.

Menurut Gus Apud, yang juga Ketua Umum PP Rijalul Ansor NU itu, Pilpres 14 Februari 2024 tinggal menghitung hari.

Karena itu, di waktu yang tersisa ini, para kiai-kiai NU harus terus bergerak di masyarakat untuk mengkampanyekan capres-cawapres No Urut 2, Prabowo-Gibran.

"Mari ajak warga nahdliyin, santri, jamaah pengajian, keluarga, tetangga dan teman di lingkungan masing-masing untuk memilih Prabowo-Gibran. Jika terpilih jadi presiden dan wakil presiden, keduanya pasti akan memberi perhatian pada warga NU, pesantren dan santri," tuturnya.

Kiai muda NU berpengaruh tersebut juga berpesan saat melakukan kampanye untuk kemenangan Prabowo-Gibran, harus dilakukan dengan cara yang baik dan persuasif.

Tidak perlu menyudutkan dan menjelekkan capres dan cawapres lain. Cukup sampaikan kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan Prabowo-Gibran.

Seluruh kiai muda NU Wonosobo yang hadir dalam halaqah tersebut, sepakat dengan permintaan Gus Apud untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Wonosobo.

Mereka siap untuk memenangkan capres dan cawapres yang didukungnya di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing.

151