Home Apa Siapa Prabu Revolusi Resmi Jadi Komisaris Independen Kilang Pertamina, Ternyata Punya Segudang Pengalaman Hebat

Prabu Revolusi Resmi Jadi Komisaris Independen Kilang Pertamina, Ternyata Punya Segudang Pengalaman Hebat

Jakarta, Gatra.com - Prabu Revolusi secara resmi diangkat menjadi Komisaris Independen PT Kilang Pertamina Internasional. Hal tersebut menandai langkah baru bagi Prabu yang juga dikenal sebagai anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Namun, latar belakang Prabu yang kaya dan beragam menunjukkan bahwa ia bukan sekadar figur politik semata, melainkan seorang profesional dengan keahlian dan pengalaman yang mendalam.

Profil Prabu Revolusi

Dr. Prabunindya Revta Revolusi, S.T., M.I.K. atau yang dikenal sebagai Prabu Revolusi, lahir di Bandung pada tanggal 16 Juni 1980. Prabu Revolusi memiliki jalur karir yang unik dan beragam. Mulai dari Chief Editor di Gofit.ID, Managing Editor MNC Media, hingga dosen bidang media digital.

Prabu telah menunjukkan kapasitasnya sebagai pembelajar dan pengajar yang berani mengambil tantangan baru.

Sebagai News Director di MNC Media Group, Managing Director di iNews Media Group, dan Vice President Business Development and Corporate Secretary di MNC Media, Prabu telah membuktikan keahliannya dalam industri media.

Kepercayaan ini diperkuat ketika ia diangkat sebagai Staf Khusus oleh Wishnutama Kusubandio, yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Pendidikan formal Prabu di bidang Teknik Fisika dari Institut Teknologi Bandung (ITB) lulus tahun 2004, membentuk dasar pemahamannya tentang teknologi dan aplikasinya dalam industri.

Ilmu Teknik Fisika, dengan penekanan pada pemahaman dan aplikasi prinsip fisika dalam menyelesaikan masalah teknis, sangat relevan dalam industri refining oil & petrochemical, bidang yang sekarang ia emban sebagai Komisaris Independen di PT Kilang Pertamina Internasional.

Keterampilan analitis dan teknis yang diperoleh dari studi ini memungkinkan para ahli untuk mengembangkan dan mengoptimalkan proses-proses industri, termasuk identifikasi lokasi minyak bumi dan pengembangan alat-alat pengolahannya.

Aplikasi ilmu Teknik Fisika dalam industri ini tanpa ragu menjadikan latar belakang pendidikannya sangat relevan dengan perannya yang baru.

Tidak hanya berkontribusi di dunia industri dan media, Prabu juga memberikan dampak di dunia akademis. Ia dikenal sebagai Dosen Ilmu Komunikasi di Universitas Paramadina, baik untuk program Sarjana maupun Pascasarjana.

Komitmen dan dedikasinya dalam mengedukasi generasi penerus menunjukkan betapa luasnya cakrawala pengetahuan dan pengalaman yang ia miliki. Hal ini juga menegaskan karakternya sebagai seseorang yang berdedikasi tinggi terhadap pendidikan dan penguasaan ilmu.

Dengan gelar doktoralnya, Prabu menunjukkan bahwa ia tidak hanya memenuhi syarat secara akademis untuk posisi tinggi, tetapi juga memiliki kemampuan analitis dan strategis yang tinggi.

Karir Prabu di berbagai posisi strategis, dari News Director MNC Media Group hingga Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menunjukkan keahliannya dalam manajemen dan kepemimpinan.

Pengalaman bekerjanya dengan profesional kelas dunia dan di perusahaan-perusahaan terkemuka menunjukkan bahwa ia dipersiapkan secara matang untuk menghadapi tantangan sebagai Komisaris Independen di Kilang Pertamina Internasional.

Dengan latar belakang yang kuat baik dalam pendidikan teknis maupun manajerial, Prabu Revolusi diharapkan dapat membawa inovasi dan pertumbuhan baru ke dalam industri energi Indonesia.

54