Home Mikro Kolaborasi Paper.id x Accurate Indonesia: Integrasi Transaksi Serta Akuntansi Bisnis dalam 1 Platfor

Kolaborasi Paper.id x Accurate Indonesia: Integrasi Transaksi Serta Akuntansi Bisnis dalam 1 Platfor

Jakarta, Gatra.com- Paper.id & Accurate Indonesia berkolaborasi memanfaatkan keunggulan fitur dari Paper.id dan Accurate Indonesia, mulai dari penagihan, pembayaran, hingga pembukuan, tanpa perlu beralih antar platform.

CEO & Co-founder Paper.id, Yosia Sugialam mengatakan, selain pembukuan dan pencatatan bisa terdigitalisasi, tandem Paper.id dan Accurate Indonesia bisa memberikan solusi otomatis yang lengkap buat para pelaku bisnis di Indonesia. Baik dari penagihan, pembayaran, biaya, sampai ke laporan dan akuntansi.

Baca juga: Dukung Pengelolaan Terpadu UMKM, Kemendag Beri Pelatihan Pengembangan Produk dan Kemasan di Lokasi Major Project UMKM 2023

"Sangat happy ternyata punya visi yang sama dan sejalan dengan Accurate Indonesia. Saya yakin banyak pelaku bisnis yang sudah menunggu-nunggu kolaborasi ini," papar Yosep dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/2).

Sementara itu CEO Accurate Indonesia, Yosep Stephen memyebut bahwa melalui kolaborasi dengan Paper.id ini, pihaknya percaya UMKM di Indonesia dapat semakin mudah dalam melakukan digitalisasi bisnis secara end-to-end. Hadirnya solusi terintegrasi untuk pencatatan transaksi dan pembukuan ini akan meningkatkan efisiensi waktu dan biaya.

Baca juga: Sanubari Business Plan Competition 2023 Asah Ide Bisnis UMKM

"Sehingga pelaku usaha bisa lebih fokus pada strategi yang dapat mendorong pertumbuhan bisnisSolusi terpadu dari transaksi hingga akuntansi dalam satu platform Paper.id," jelas Yosep.

Baca juga: Kolaborasi Kembangkan UMKM, Pos Indonesia MoU dengan TikTok dan Kadin

Hal ini juga dimulai dari pembuatan invoice, pengiriman dan penagihan juga terhubung ke 30+ metode pembayaran yang bebas dipilih oleh buyer. Termasuk kartu kredit untuk mendapatkan tambahan tempo tanpa harus disediakan oleh supplier. "Ini juga dapat digunakan oleh pengguna saat membayar supplier," ujarnya.

28