Home Hiburan Series “Santri Pilihan Bunda” Kisah Drama Romansa Religi Ala Gen Z

Series “Santri Pilihan Bunda” Kisah Drama Romansa Religi Ala Gen Z

Jakarta, Gatra.com – “Santri Pilihan Bunda”, series drama romansa religi yang dibalut dengan percintaan masa kini ala Gen Z yang dibintangi Naura Ayu dan Fadi Alaydrus akan tanyang di Vidio mulai 16 Maret 2024.

“Santri Pilihan Bunda” mengisahkan tentang Aliza (Naura Ayu), mahasiswi progresif dari keluarga konservatif yang mempunyai cita-cita melanjutkan studi ke luar negeri.

Kesalahpahaman dengan ibundanya Bunda Mira Mahira (Sarah Sechan), Aliza terpaksa menerima kenyataan harus menjalani ta'aruf dengan seorang santri pilihan bundanya. Santri tampan itu bernama Kinaan (Fadi Alaydrus).

Ta'aruf tidak berjalan mulus. Namun, walaupun terus ditolak, Kinaan selalu berusaha dengan sabar untuk terus mendekati Aliza. Usaha Kinaan ini perlahan-lahan membuat Aliza luluh dan hijrah menjadi lebih baik.

Saat mereka sedang memperjuangkan pernikahannya, berbagai masalah dari masa lalu Kinaan muncul di tengah-tengah mereka. Teuku Rassya, Sarah Sechan, Irgi Achmad Fachrezi, Alika Jantinia, Ika Dihardjo, dan sejumlah pemain lainnya membuat series religi ini layak menjadi tontonan di bulan Ramadan.

Series “Santri Pilihan Bunda” ini diadaptasi dari cerita wattpad dengan titel yang sama karya penulis muda berbakat Salsyabila Falensia Agustian, yang sudah terbit menjadi novel best seller dan dibaca lebih dari 48 juta kali.

Mengusung tema ta'aruf atau perjodohan secara islami menjadi hal yang menarik di series ini, apalagi ketika hubungan ta'aruf dijalankan dari kacamata anak-anak zaman sekarang, alias generasi Z. Gen Z kebanyakan mempunyai pandangan bahwa menikah itu bukan suatu yang esensial. Mereka lebih fokus pada pengembangan diri, pendidikan, dan karier.

Tetapi ini titik menarik dari premis series “Santri Pilihan Bunda”, karena justru menyajikan hal yang kontras. Aliza yang dibesarkan dalam keluarga muslim konservatif, harus menuruti kehendak bundanya, Mira Mahira, yang cerewet dan sangat mengkhawatirkan anak-anaknya keluar dari jalur agama.

Agar tidak salah dalam pergaulan, sang bunda pun mempunyai inisiatif untuk menjodohkan Aliza dengan anak dari pemilik Pondok Pesantren Al Falah. Aliza tidak kuasa menolak. Pernikahannya terjadi, namun konflik demi konflik pun dimulai.

Aliza yang masih belum bisa melupakan kekasihnya, Zero (Teuku Rassya), masalah dengan studinya, hingga masa lalu dari Kinaan yang mengganggu hubungan keduanya. Cerita bergulir dengan ringan, hangat, kocak, dan tentu saja romansa manis antara Aliza dan Kinaan, yang terkadang lucu menggemaskan. Dari episode pertama, penonton dilibatkan emosinya mengikuti jatuh bangun hubungan Aliza dan Kinaan.

“Santri Pilihan Bunda” besutan sutradara Angling Sagaran ini diproduksi oleh Screenplay Films. Peran apik antara Naura Ayu dan Fadi Alaydrus ini bukan kali pertama mereka main bareng. Sebelumnya, mereka berakting dengan bagus di Vidio Original Series berjudul “My Nerd Girl 2”.

Chemistry yang luar biasa antara Naura dan Fadi. Akting Naura yang terus berkembang, dipertemukan kembali dengan Fadi yang juga terus menantang dirinya dengan peran-peran baru yang lebih baik.

"Aku mengambil peran ini karena tertantang dengan ceritanya. Bagaimana berperan menjadi seorang istri muda yang awalnya kekanak-kanakan, naif, ceplas ceplos,” kata Naura dalam konferensi pers usai press screening series tersebut di XXI, Jakarta, Kamis malam (7/3).

Ia menyampaikan, setelah bertemu dengan Kinaan membuatnya jadi lebih dewasa, santun, bijaksana, dan lebih mau menerima kenyataan. “Selama syuting, aku harus menjaga karakter Aliza ini agar tetap konsisten dengan personality yang berbeda.

Untuk mempersiapkan diri, Naura membaca novel “Santri Pilihan Bunda”, juga menonton film-film dengan tema keluarga. Kebetulan Naura yang merupakan anak tertua dan kini dia harus berperan sebagai anak kedua, Naura pun banyak observasi dari perilaku adik-adiknya. Ia juga banyak berdiskusi dengan sutradara, serta membangun bonding dengan para cast lain, termasuk Fadi.

210

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR