Home Olahraga Fajar/Rian Back-To-Back Juara All England

Fajar/Rian Back-To-Back Juara All England

Jakarta, Gatra.com - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mempertahankan gelar juara All England. Berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final All England 2024 yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (17/3), pasangan Indonesia menang straight game, 21-16, 21-16.

Fajar/Rian tampil dominan di gim pertama. Terus menyerang, pasangan peringkat 7 dunia ini memimpin 11-6 saat interval. Pada game point 20-13, Fajar/Rian baru berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-16 setelah pengembalian silang Fajar di depan net tak berhasil dikembalikan lawan.

Pertarungan intens terjadi di awal gim kedua. Kedua pasangan bergantian menyerang dan memimpin skor. Imbang 4-4, 9-9, 10-10, Fajar/Rian unggul tipis 11-10 saat interval. Meningkatkan intensitas serangan, wakil Indonesia berhasil memperlebar keunggulan 16-12.

Kesempatan championship point pertama tidak disia-siakan Fajar yang bertugas melakukan serve. Pengembalian Soh Wooi Yik yang menyangkut di net memastikan Fajar/Rian meraih gelar All England keduanya, sekaligus mempertahankan gelar dari tahun lalu.

"Kami bermain lebih enjoy, rileks, kami mau main all-out," kata Fajar usai pertandingan.

Keduanya mengaku bersyukur bisa mempertahankan gelar ini. Terlebih, Fajar/Rian kembali menemukan kenyamanan bermain di lapangan setelah di paruh kedua tahun lalu mengalami naik-turun performa.

"Lawan bermain luar biasa, hari ini kami lebih menikmati pertandingan dan tidak mau memikirkan hasilnya," pungkas Rian.

25